Naik RE, Para Artis Mengagumi Pesona Ciletuh, Ini Komentarnya

0
865
Para Artis Mengagumi Pesona Ciletuh
Perjalanan para artis ke Geopark Ciletuh Sukabumi. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Sejak perjalanan kami di tahun baru kemarin, banyak para motoris yang merasa penasaran dengan Geopark Ciletuh di Sukabumi. Seperti halnya para artis mengagumi pesona Ciletuh yang melakukan perjalanan naik Royal Enfield, (13-14/1/2018) lalu.

Mereka adalah Surya Insomnia, Ferry Maryadi dan Denny Chasmala. Sebenarnya ada Makki Parikesit dari band Ungu, sayang ia hanya sampai Cimaja Square karena harus pulang cepat akibat keperluan mendadak keluarga.

Surya Insomnia  dikenal sebagai pesohor di dunia hiburan yang humoris dan kerap membawakan beberapa acara yang paling antusias memberikan komentar soal perjalanan ini.  Selain itu, ia pun ternyata motoris sejati dengan pengalamannya geber moge dan bersosialisasi di komunitas. Sampai akhirnya ia diajak bergabung di Motorbaik dengan sesama artis lainnya yang hobi motor.

Menurut Didi Fauzi dari Distributor Motor Indonesia, diler Royal Enfield yang mengantar mereka, para artis itu seperti menemukan dunia yang mereka anggap langka.” Mulai dari rutenya, kemudian tempat Cimaja Square yang menurut mereka luar biasa konsepnya. Cek aja di instagram mereka termasuk insta story-nya, kurang lama katanya. Tentu saja riding di Ciletuh yang membuat mereka terpana,” sebutnya.

Nah, pengen tahu bagaimana para artis mengagumi pesona Ciletuh, berikut komentar mereka.

Surya Insomnia

Ciletuh..? dimana itu.. bahkan saya baru denger nama daerah itu,Pelabuhan Ratu sudah pernah denger tapi Ciletuh belum sama sekali.. Saya bukan tipikal orang yang suka explore “unknown area”

Rekomendasi dari Mas Didi Royal Enfield,akhirnya Sabtu pagi kita jalan.. Saya, Mas Didi,Denny Chasmala, Makki ungu,dan Ferry Maryadi.. berangkat lewat rute Depok, Cibinong, Bogor, Cijeruk, Sukabumi, Cikidang dan Pelabuhan Ratu..

Track Cikidang memang luar biasa menantangnya.. naik turun dan beloknya hampir tidak masuk akal menurut saya.. hahahaha

Harus fokus banget dan motor yang kita pake juga harus support banget.. motor-motor berat cc besar yang ground clearance-nya rendah apalagi Ape Hanger mending taro pinggir jalan motornya.. gubrak pasti..

Sepanjang jalan disertai mendung dan kita kadang kita menepi untuk berteduh karena hujan.. Riding small group memang enak,bisa jaga pace riding bareng-bareng dan bisa berhenti kapan aja,dimana aja.. Untuk sekadar ngopi bahkan numpang pipis.. sama sekali tidak dikejar waktu dan target..

7 jam perjalanan santai dan banyak berhenti akhirnya kita sampe di cimaja square,tempat nginep punya Ibunya Bucek yang memanjakan mata dan badan yang capek fokus karena tracknya lumayan gila.. Istirahat 2 jam dan kita jalan ke Ciletuh geopark.. sekitar 60km lagi dari Pelabuhan Ratu…

Mulai masuk jalan yg baru saja diresmikan sebulan kemarin daaan..LUAR BIASA.. Kiri bukit bukit hijau dan tebing.. kanan pemandangan Pelabuhan Ratu dan laut lepas.. uwoooooohh.. saya jatuh cinta,seperti bukan di indonesia..

Tapi hati-hati  juga riding di Ciletuh Geopark ini.. sama sekali gak boleh “miss gear” banyak tanjakan dan turunan yang gak keliatan ujung nya.. paham kan? nanjak tapi ujungnya gak keliatan.. banyak kita temui turunan curam dan langsung belokan tajam.. thats why gak boleh miss gear,bisa bablas,melebar dan jurang cadas langsung laut di bawahnya..

Banyak banget spot foto disana tapi gak banyak tempat yang safe untuk berhenti.. jadi kalo mau foto better nyari tempat yang bener-bener safe untuk berhenti..

Lama kita jalan dan akhirnya kita bertemu jembatan baru,kenapa baru karena di sebelanya ada track kecil menyebrang sungai yang gak mungkin kita lewatkan.. amazing rasanya..

Sayang kita gak sampe Puncak Darma,karena diadang hujan deras,angin kencang,dan kabut tebal yang mulai turun.. berteduh sebentar di rumah warga akhirnya kita putuskan untuk balik.. bukan takut hujannya.. tapi takut longsor mengingat beda jalan dan tebing cuma beberapa meter. 2 hari 1 malam untuk ke Ciletuh Geopark.. kuraaang karena banyak banget yang belom kita explore..riding ke Ciletuh..? HARUS..!!! Gak terlalu jauh dan pasti dijanjikan pengalaman riding yang luar biasa

Ferry Maryadi

Eta mah lezaaadd..super lezad..pulang pergi hujan gak berhenti, jalanan enak,tanpa tototttt dan pengawalan. Alhamdulillah kita sampe dengan selaaet….ditambah beberapa kali mampir silaturahmi (istirahat) di rumah warga setempat.. Kopi dan mie rebus mendadak jadi barang mewah.

Denny Chasmala

Ciletuh itu keren banget ,kita jalan di pinggir laut tapi posisi kita persis sebelahan di atas bukit yang tinggi nya 1 meter sampai 100 meter di atas laut. Bayangkan 60 km kita lalui hingga ujungnya kita belah bukit dengan ketinggian 100-200 meter adem banget. Dan lebih gila lagi jalan nya bagus banget.Jangan ngaku anak motor kalau belum nyobain jalur Cikidang-Pelabuhan Ratu-Ciletuh.ayo mumpung jalan nya masih baru dan bagus.

Nah, para artis mengagumi pesona Ciletuh, kalian ayo ke sana! namun harus siap fisik dan mental serta keselamatan dan ketertiban di jalan biar menikmatinya sepenuh hati. Jangan lupa juga bawa kamera yess! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*