Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur Bersama 3 Pilar

0
680
Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur Bersama 3 Pilar
Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur menekankan pentingnya kordinasi dan komunikasi. Foto: Awink

NaikMotor — Kopdar Akbar rider ojek online berlangsung sukses dan dihadiri 600 member yang berasal dari Gojek, Grab Bike dan Uber yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur, Minggu (21/1/2018).

Kegiatan perdana yang diprakasai oleh Komunitas Jatinegara Sehati ini melibatkan 3 Pilar, yaitu, Info Laka se-Jabotabek), Tiber (Timur Bersatu) dan Unit Respon Cepat (URC). “Kopdar ini bertujuan untuk meningkatkan kordinasi dan komunikasi antar ojek online di wilayah Jakarta Timur khususnya dan Jabodetabek pada umumnya.” ujar Deni Abdul Aziz, Penasehat Jatinegara Sehati.

Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur Bersama 3 Pilar
Gabungan ojek online yang hadir di kopdar akbar. Foto: Awink

Menurut pria yang akrab disapa Encang Azis, 3 pilar ini akan membantu para anggota ojek online apabila mengalami masalah di jalan seperti kecelakaan. Maka 3 Pilar ini akan membantu sampai korban telah ditangani pihak medis, pengurusan asuransi hingga  penyediaan mobil ambulance jika korban meninggal dunia. Member dari ketiga pilar ini adalah komunitas ojek online.

Acara yang berlangsung di Lapangan SDN 01 Rawa Bunga,Jatinegara, Jakarta Timur, mendapat sambutan hangat dari para pekerja ojek online ini yang juga memanfaatkan kopdar ini sebagai wadah bersilaturahmi dan membina hubungan sesama teman seprofesi yang kesehariannya berada di jalan.

Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur Bersama 3 Pilar
Kopdar Akbar sarana silaturahmi dan menambah teman sepropfesi. Foto: Awink

“Aku sengaja nga narik hari ini untuk hadir di kopdar ini. Disini aku banyak kenal teman-teman seprofesi,” ujar Suhartono dari Pondok Gede.

Lain halnya dengan Syakur Fauzi warga Jati Asih, yang menuturkan kopdar ini akan sangat membantu dirinya dan para pekerja ojek online jika mengalami kecelakaan, karena resikonya besar saat berkendara di jalan.

Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur Bersama 3 Pilar
Rider dari kaum hawa juga hadir di Kopdar Akbar. Foto: Awink

Acara yang dihadiri oleh korlap dan wakorlap dari komunitas yang tergabung di 3 pilar tersebut juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim sebanyak 45 orang dengan memberikan paket alat sekolah dan uang saku.

“Kopdar ini sebagai langkah awal untuk terus memberikan bantuan kepada semua ojek online yang berisiko besar mengalami kecelakaan di jalan,” tutup Jumpono, Kordinator Lapangan Jatinegara Sehati. (Awink/ nm)

Kopdar Akbar Ojek Online Jakarta Timur Bersama 3 Pilar
Batman dari Unit Reaksi Cepat Timur dan David dari Info Laka Se-Jabodetabek. Foto: Awink

 

LEAVE A REPLY

*