Mengenal Pentingnya Safety Gear di Workshop Unity Pitstop

0
Umild-Unity-Pitstop-Jalan-Jangan-Lupa-Pengaman-Workshop
Unity Pitstop yang digagas U Mild menggelar workshop untuk komunitas motor, mobil dan sepeda, mengenai pentingnya perlengkapan berkendara untuk diri sendiri dan orang lain oleh Joel D Mastana, professional safety trainer, Sabtu (20/6/2015) di Yesterday Lounge Jakart Selatan

Jakarta (naikmotor) – Unity Pitstop kembali mengedukasi para motoris melalui workshop mengenai pemahaman dan arti pentingnya safety gear kepada anggota klub motor, mobil hingga sepeda, tadi malam (20/6/2015) di Yesterday Cafe Jakarta Selatan.

Professional Trainer Safety Riding Joel D. Mastana sebagai pembicara dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, penggunaan perlengkapan berkendara selain melindungi dirinya juga keamanan bagisaf yang lainnya.

“Namun harus dipahami juga pemakaian perlengkapan berkendara harus menyesuaikan dengan kondisi iklim tropis di Indonesia. Misalnya penggunaan jaket dengan bahan yang bisa untuk semua cuaca. Karena menggunakan material yang tidak nyaman turut menyulut emosi saat berkendara, panas, gerah,” sebut Joel.

Pemahaman lainnya mengenai safety gear adalah bukan sekadar mengejar branded sebuah produk yang dianggap bergengsi namun juga harus memperhatikan fungsi termasuk dampak yang dihasilkannya.

“Melalui workshop ini, U Mild mengajak anggota komunitas untuk mengenal pentingnya perlengkapan keamanan termasuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam berkendara. Sengaja kita mengundang juga komunitas pengguna mobil dan sepeda karena penggunaan safety gear itu berlaku universal mutlak diperlukan di semua kendaraan,” beber Joel lagi.

Menjelang musim mudik tiba juga menjadi sorotan Joel di mana tradisi jutaan pengguna sepeda motor pulang ke kampung halamannya yang sangat berisiko tinggi mengancam jiwa secara massal. “ Fenomena ini yang antara lain harus disikapi dengan pemahaman pentingnya perlengkapan berkendar dan sejalan dengan Kode Cowo yang diperkenalkan U Mild Jalan Jangan Lupa Pengaman, ” kata Joel. (Arif/nm) Foto: Arif

Umild-Unity-Pitstop-Jalan-Jangan-Lupa-Pengaman-Workshop_1

 

LEAVE A REPLY