Penjualan Menurun, Harley-Davidson Akan Menutup Pabrik di Kansas City

0
Harley-Davidson Akan Menutup Pabrik di Kansas City
Pabrik perakitan Harley-Davidson di Kansas City. Foto: Harley-Davidson

NaikMotor – Setelah mengurangi 118 pekerjaan di pabrik perakitan di York, kini Harley-Davidson akan menutup pabrik di Kansas City pada 2019. Seperti dikabarkan Chicago Tribune, (30/1/2018).

Pabrikan Amerika berlogo Bar and Shield itu memang tengah berupaya mengurangi cost produksi, dan aktivitas perakitan menyikapi turunnya permintaan pasar.

Upaya Harley-Davidson akan menutup pabrik di Kansas City akan memotong lagi 260 pekerjaan di lini produksi, atau mengurangi sekitar 800 pekerja. Tetapi sebanyak 450 pekerja akan dipekerjakan kembali di pabrik Kansas City yang tengah dikonsolidasi lagi.

Harley-Davidson selama 2017 telah mengalami penurunan penjualan sebesar 6,7% secara global. Di Amerika Serikat sendiri permintaan sepeda motor cruiser telah berkurang sebesar 8,5%. Bahkan dalam triwulan terakhir penurunan tajam terjadi hingga 11,1% di Amerika, 9,6% pasar global.

Rencana Harley-Davidson akan menutup pabrik di Kansas City seperti menambah berat upaya mereka merebut perhatian para Baby Boomers sebagai basis pasar mereka. Padahal tahun lalu H-D telah menampilkan 13 model baru, dan hadirnya mesin baru Milwaukee-Eight. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here