Ayah Hafizh Syahrin: Kontrak MotoGP dengan Yamaha Tech3 di Buriram

0
ayah hafizh syahrin
Kepastian Hafizh Syahrin main di MotoGP bersama Yamaha Tech3 diungkapkan ayahnya. Foto: Dok.Pribadi

NaikMotor – Selangkah lagi, Hafizh Syahrin akan mencatatkan diri sebagai pembalap Malaysia bahkan Asean pertama yang akan berlaga di MotoGP 2018. Hal itu diungkapkan Ayah Hafizh Syahrin kalau kontrak anaknya dengan Yamaha Tech3 selama satu musim MotoGP 2018 akan dilakukan di Buriram.

Seperti diberitakan, pihak Monster Yamaha  Tech3 dipusingkan dengan harus absennya Jonas Folger, pembalap tandem Johann Zarco di musim balap 2018. Munculnya nama pembalap Malaysia berjuluk The Pescao, Hafizh Syahrin sebagai pengganti Folger mencuat saat pihak Sky Sport mengunggah beritanya, (2/2/2018). Nama Hafizh pun langsung meroket dan menjadi bahan perbincangan, sampai akhirnya pihak Monster Tech3 mengumumkan resmi kalau Hafizh Syahrin akan diundang tes di Buriram.

Ayah Hafizh Syahrin yang kami kenal sejak 2010 dengan panggilan Pak Enjang, menjelaskan bahwa tanda tangan anaknya dengan pihak Yamaha Tech3 akan dilangsungkan dalam sesi tes MotoGP di Buriram (16-18/2/2018) nanti.  Hal itu kami ketahui dalam percakapan via messanger tadi malam (5/2/2018). Saat dikonfirmasi apakah Hafizh sudah pasti bersama Tech3 selama satu musim di MotoGP atau harus melalui tes dulu? “Sudah pasti. Kontrak di Buriram nanti,” jawabnya.

Dikatakannya, saat tes resmi MotoGP di Sepang akhir Januari lalu, pihak Yamaha Tech3 melalui bosnya, Herve Poncharal menghubungi Hafizh. “Saya enggak tahu persis, apakah mereka sudah pantau Hafizh atau bagaimananya. Peluang dan rezeki enggak datang dua kali, betul kan?” tukas Pak Enjang.

Menurut Pak Enjang, dirinya girang bukan kepalang mendengar anaknya bisa naik jenjang ke MotoGP.” Harapan saya sudah sampai apa yang dicita-citakan selama 16 tahun Hafizh main motor, sejak umur 9 tahun. Hanya doa asaja mengiringi Hafizh,” sebut Pak Enjang yang doyan ngoprek motor.

Soal nasib Hafizh yang memiliki kontrak baru dengan pihak Sepang International Circuit (SIC) yang telah mengumumkan dukungannya di kelas Moto2 tahun ini, Pak Enjang menjelaskan semuanya diserahkan ke pihak Yamaha Tech3.

Nantinya, Hafizh Syahrin akan tetap menggunakan nomor favoritnya, 55 yang merupakan arti dari tanggal dan bulan kelahiranya, 5 Mei 1994. “Sekarang Hafizh lagi mantapkan persiapan khususnya fitness lebih dimantapkan lagi,” tuturnya. Tahniah buat Hafizh! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here