Sejarah, Hafizh Syahrin Resmi Menjadi Pembalap MotoGP Pertama Asean

0
Hafizh Syahrin Resmi Menjadi Pembalap MotoGP
Hafizh Syahrin menjadi Pembalap MotoGP dari Asia Tenggara pertama. Foto: Dorna motogp

NaikMotor – Ternyata Herve Poncharal terkesan oleh hasil Tes MotoGP 2018 Buriram Pembalap Malaysia pengganti Jonas Folger, sehingga Hafizh Syahrin resmi menjadi pembalap MotoGP Monster Yamaha Tech3, Rabu (21/2/2018). Pengumuman ini, sekaligus menjadikannya sebagai pembalap MotoGP pertama dari kawasan Asean.

Berita Hafizh Syahrin resmi menjadi pembalap MotoGP pertama Asean untuk musim 2018 itu diumumkan melalui press conference di Subang Jaya Malaysia. Tim Manajer Yamaha Tech3, Poncharal menyatakan sangat bangga memberikan kesempatan kepada Pembalap Pertama Malaysia untuk menjalankan semusim penuh dengan M1 MotoGP. Dia menyesuaikan dengan tim dan belajar dari Johann (Zarco). Saya tidak sabar melihat aksinya di Qatar.”

Hafizh Syahrin sendiri menyambut gembira kabar tersebut, “Saya bangga bersama Monster Yamaha Tech3 di musim MotoGP 2018. Selama tes Buriram, kesempatannya hanya sedikit saya benar-benar belajar mengendalikan M1. Saya sendiri nyaris tidak tidak percaya. Semoga di tes Qatar hasilnya lebih baik.”

Sebelum penetapan Hafizh Syahrin resmi menjadi pembalap MotoGP untuk musim 2018, banyak nama yang dikaitkan, termasuk Hernandez yang mengetes M1 di Sepang. Namun, Poncharal setuju untuk mencoba Syahrin, setelah mengontak manajer Sepang International Circuit, Razlan Razali, pembina Syahrin saat tes Sepang. Kemudian memberikan kesempatan Tes Buriram sebagai audisi bagi Syahrin. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here