Ditarik Dari CEV Moto3, Musim Ini Andi Gilang Turun di ARRC SS600, Kenapa?

0
308
Andi Gilang Turun di ARRC
Andy Gilang dan Irfan Ardiansyah turun di ARRC SS600. Foto: Shandy

NaikMotor – Tahun lalu Andi Gilang berlaga di CEV Moto3 selama satu musim penuh, namun musim ini ia diplot balapan Asia. Tahun ini Gilang akan turun di Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama Irfan Ardiansyah di kelas Supersport 600cc.

Toshiyuki Inuma, President Director Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, Andi Gilang turun di ARRC kelas SS600 merupakan strategi baru. Performanya musim lalu di CEV Moto3 dianggap sudah baik, namun targetnya masih belum sesuai harapan.

“Soal Gilang, sayang pencapaiannya tahun lalu tidak sesuai harapan. Kalau dilihat ia punya kecepatan yang luar biasa, kami ingin dia percaya diri maka kami kirimkan di SS600. Soal kecepatan kalian bisa buktikan kecepatan mereka saat di Sentul tahun lalu,” katanya.

Andi Gilang
Andi Gilang di Race 2 ARRC SS600 Thailand musim 2015. Foto: Dok NMC

Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sports AHM menambahkan, keputusan Gilang berlaga di SS600 untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Musim lalu performanya sudah baik dan bisa improve dengan cepat, Gilang hanya kalah mental.

“Bisa ditanya kepada Alberto Puig bahwa skill pembalap kita cukup. Tapi kami meliha Gilang masih butuh pengalaman dan jam terbang buat bertarung dengan pembalap Eropa. Kami putuskan ia ke ARRC SS600 untuk menambah jam terbang dan mentalitas,” katanya.

Di sisi lain Gerry Salim musim ini turun balapan di CEV Moto3 menggantikan Gilang. Selain CEV Moto3, Gerry juga akan mengikuti kejuaraan Red Bull MotoGP Rookies Cup. Sedangkan Dimas Ekky tetap berlaga di CEV Moto2 Eropa yang merupakan kiprahnya di musim ke-4.(Agl/nm)  

LEAVE A REPLY

*