Skuad Yamaha Racing Indonesia Sudah di Buriram, Optimis Raih Hasil Positif

0
Yamaha Racing Indonesia
Skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah berada di Sirkuit Buriram, Thailand. Foto: YRI

NaikMotor – Skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah berada di Sirkuit Buriram, Thailand, untuk melakukan tes pramusim. Tes ini merupakan tes resmi sebelum seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar di tempat sama pada 2-4 Maret 2018.

Musim ARRC 2018 YRI bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan motor Yamaha YZF-R25 dan dua pembalap anyar, yaitu Richard Taroreh dan M Faerozi. Sementara UB150 kembali diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana dengan MX King 150.

Yamaha Racing Indonesia
Musim lalu Richard juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) Kelas Sport 150cc Pro dan Kejurnas Indospeed Race Series.

Buat Richard ARRC Thailand 2018 merupakan penampilan keduanya di kelas AP250 setelah tahun lalu turun wildcard di Thailand. Tahun lalu ia dapat menembus posisi 10 besar, bahkan sempat bertarung di urutan ke-6 namun merosot.

“Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terakhir ARRC 2017, cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting yang terbaik untuk menjelang race pertama,” kata Richard.

Yamaha Racing Indonesia
M Faerozi di Final Yamaha Cup Race 2017. Foto: Gilang

Sementara untuk M Faerozi seri pertama ARRC 2018 Thailand merupakan menjadi debutnya di kelas AP250. Catatan penting bahwa turunnya pembalap berumur 15 tahun itu di ARRC 2018 merupakan hasil pembinaan pembalap muda Yamaha Racing Indonesia.

“Awal tahun ini menjadi tantangan untuk saya. Saya sudah persiapkan semuanya mulai dari fisik dan mental. Saya juga lebih banyak belajar tentang set-up motor Sport, agar cepat untuk beradaptasi ke setiap sirkuit,” kata Faerozi.

Yamaha Racing Indonesia
Wahyu Aji punya sejarah podium di Thailand

Di kelas UB150 Wahyu Aji Trilaksana bertekad menyabet podium sebagai modal awal di klasemen. Bukan hal muluk sebab ia punya sejarah tradisi podium juara di Thailand. Di final ARRC tahun lalu contohnya, Wahyu juara di race 1 dan runner up di race 2.

“2017 merupakan hasil yang baik di kelas UB150. Saya dan tim akan improve untuk lebih baik untuk menghadapi tahun ini. Secara data sirkuit dan best-setting tim sudah ada, pastinya kami yakin untuk dapat hasil yang baik di setiap serinya,” pungkas Wahyu.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY