Cruiser Moderen Royal Enfield Thunderbird X Diluncurkan

0
Royal Enfield Thunderbird X
Royal Enfield Thunderbird 500X dan 350X diluncurkan di India sebagai cruiser neo-retro. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Akhirnya, Royal Enfield Thunderbird X diluncurkan di India, 28 Februari 2018. Model cruiser neo-retro itu tersedia dalam 2 model, Thunderbird 350X dan Thunderbird 500X.

Penampilan moderen cruiser Royal Enfield itu ditandai dengan pelek alloy dan ban tubeless, serta balutan warna cerah monokrom. Model pun tampak lebih terkini dengan stang flat, bezel tersembunyi di bawah jok belakang, jok berdesain command dan berkontur polos, serta mesin dan rangka berkelir hitam.

Sisi moderen lain yang ditampilkan cruiser Royal Enfield Thunderbird X itu ada pada lampu utama proyektor lengkap dengan DRL LED. Sementara, panel meter dua pod, tangki membulat, fender dan panel body masih membawa desain Thunderbird standar atau Rumbler, meski aksen krom telah hilang.

Royal Enfield menyebut Thunderbird X sebagai “factory-built, custom look motorcycles”. Dengan kedua model masih menggunakan mesin silinder tunggal, berpendinginan udara dengan transmisi manual 5 percepatan. Thunderbird 350X bermesin 346 cc, 19,8 daya kida dan torsi 28 Nm, sedangkan Thunderbird 500X bermesin 499 cc dengan 27,2 daya kuda dan 41,3 Nm.

Thunderbird X tersedia dalam warna cerah Getaway Orange, dan Drifter Blue untuk Thunderbird 500X, Whimsical White dan Roving Red untuk Thunderbird 350X. Di India 500X akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 42,7 jutaan, dan 350X sekitar Rp 32,9 jutaan. Keduanya mulai tersedia Maret 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here