Dibayangi Dovi dan Iannone, Vinales Tercepat di Tes MotoGP 2018 Qatar Hari Pertama

0
Tes MotoGP 2018 Qatar Hari Pertama
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat di Tes MotoGP 2018 Qatar Hari Pertama. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tercepat di Tes MotoGP 2018 Qatar hari pertama, (1/3/2018). Selisih perolehan waktunya tipis terhadap Pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone.

Maverick Viñales tercepat di Tes MotoGP 2018 Qatar hari pertama dengan catatan waktu 1 menit 55,053 detik. Rekor dicapainya jelang akhir tes hari perdana di Sirkuit Losail Qatar itu. Tetapi perolehan waktu Vinales itu sangat rapat dengan duo Andrea, dengan Andrea Dovizioso hanya 0,051 detik sedangkan dengan Andrea Iannone, 0,054 detik. Bahkan, antara duo Andrea itu ternyata lebih rapat lagi, hanya 0,003 detik.

Dani Pedrosa

Sementara Yamaha, Ducati dan Suzuki bersisian, Honda justru hanya menempatkan Maquez di posisi ke-10, dan Pedrosa di posisi ke-11, sementara pembalap satelit Honda dari tim LCR, Cal Crutchlow di posisi ke-9. Honda sepertinya masih menyimpan tenaga di Tes MotoGP 2018 Qatar hari pertama itu. Terlebih Pedrosa sempat terjatuh dengan keras.

Tes MotoGP 2018 Qatar hari pertama sebenarnya diharapkan berkondisi basah oleh banyak tim. Sebab diperkirakan saat race seri Qatar nanti akan hujan.

Michelin di pihak lain telah menyediakan 3 pilihan ban depan dan belakang, antara soft serta medium di bagian depan seperti untuk race tahun lalu. Bahkan mereka mempersiapkan ban baru yang lebih keras untuk musim ini, seperti yang digunakan di tes Sepang dan Buriram. Sementara untuk bagian belakang medium dan hard seperti untuk tahun lalu, dan ban lunak baru sebagai opsi tes. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here