Nih Bocoran Motor Baru Benelli Penantang BMW G310GS

0
benelli
Beberapa gambar model adventure terbaru Benelli bocor di dunia maya. Foto: Visordown

NaikMotor – Model adventure terbaru Benelli bocor di dunia maya. Motor bergaya adventure tersebut dikembangkan dari basis naked roadster Benelli BN302, dan hadir untuk jadi lawan BMW G310GS atau Royal Enfield Himalayan.

Ubahan dari motor naked jalan raya ke motor jelajah terletak pada fairing dan lampu depan baru. Sosoknya juga sedikit lebih jangkung meski belum ada rincian resmi. Perbedaan lain yakni stang tinggi dan tambahan box belakang.

benelli

Merujuk pada Benelli BN302 maka spesifikasi mesin mengusung jantung 300cc. Media Inggris menyebut tenaganya disunat dari 37 hp menjadi 34 hp atau turun 3 hp dari Benneli BN302, tapi torsinya justru naik dari 19 lb-ft menjadi 20 lb-ft.

benelli

Meski potensial namun motor ini banyak diragukan lantaran bobotnya kelewat berat. Visordown menyebut berat kosongnya mencapai 216 kg. Di atas kertas bobotnya memang berat, sementara G310GS saja hanya 169 kg atau Himalayan dengan 191 kg.

Belum ada bocoran soal waktu peluncuran. Namun karena produksinya berada di China ada keraguan motor ini bakal dilepas di Eropa. Prediksi prematur menyebut motor adventure Benelli hanya akan dijual untuk konsumen di Asia atau di China.(Agl/nm)

benelli

LEAVE A REPLY