Juara!! Mario SA Podium Dua di Race 1 ARRC AP250 Thailand

0
Mario SA
Pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu kini punya julukan baru 'Super Mario.' Foto: Istimewa

NaikMotor – Mario SA tampil memukau di pembukaan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250. Pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu kini punya julukan baru ‘Super Mario’ karena berhasil menggondol podium kedua di debutnya balapan Asia.

Start dari grid ketiga, Mario tampil sangat impresif dan bertarung di grup terdepan. Di lap terakhir menjelang last corner ia terbuang ke gravel akibat insiden dengan Muklada Sarapuech (Honda Racing Thailand) tapi masih tetap bisa finish ketiga.

Insiden tersebut membuat Rosland K selaku Race Direction melakukan investigasi. Hasilnya Muklada divonis bersalah dan diturunkan dari posisi ke-2 menjadi ke-7. Hasil balapan pun berubah, Mario SA podium kedua dan Rheza Danica menjadi podium ketiga.

Mario SA

Dengan hasil ini, Mario sekaligus Astra Honda Racing Team (AHRT) menjadi sorotan baru di Asia. Super Mario dianggap mampu memberi tekanan pada rekan setimnya Rheza Danica yang dipandang banyak orang sebagai penerus gelar Gerry Salim.

Di sisi lain Rafid Topan juga tidak kalah mentereng. Pembalap tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery ini berhasil finis di posisi ke-5. Disusul Richard Taroreh dari Yamaha Racing Indonesia di posisi ke-8 dibelakang Muklada.

Selain menggondol podium kedua, Mario SA juga mencatatkan namanya sebagai sebagai pembalap Asia termuda yang berhasil menapaki podium di usia 13 tahun. Ia membuktikan sanggup menghadapi gempuran pembalap tuan rumah dan para seniornya.(Agl/nm)

Mario SA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here