Yohan Yahya: Suzuki Bandit 150 Meluncur di Indonesia Semester 2

0
Bandit 150
Suzuki Indonesia mengonfirmasi bakal merilis Suzuki Bandit 150 semester II 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pencapaian duet GSX-Series di kelas sport 150cc membuka mata Suzuki Indonesia. Sadar masih banyak pasar yang bisa digarap, Suzuki akhirnya mengonfirmasi bakal merilis Suzuki Bandit 150 semester 2 tahun ini.

“Ya semester 2,” kata Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W di acara Media Gathering Suzuki, Rabu (7/3/2018) di Jakarta.

Suzuki Roda Dua
Yohan yahya

Yohan tidak merinci waktu peluncuran maupun spesifikasi Suzuki Bandit 150. Hanya saja dengan mesin 150cc maka motor yang masuk keluarga Suzuki GSF-Series ini akan jadi ‘Bandit’ paling kecil yang pernah diluncurkan Suzuki.

Suzuki bandit 150
Suzuki Bandit 150 akan jadi pilihan baru buat naked sport Suzuki. Foto: GSX-S150

Sumber lain di Suzuki mengatakan belum bisa memastikan klasifikasi Bandit 150 apakah berada di bawah atau di atas GSX-S150. Sebab di tatanan Suzuki global, Bandit yakni GSF dan GSX-S juga bermain di kelas yang sama.

“Soal segmentasi belum. Jujur kita sedang meramu juga hal itu di marketing. Biasanya kalian kan menentukan kelas dari harga, dan harga biasanya baru bisa ditentukan mepet peluncuran. Jadi belum bisa saya share,” katanya.

suzuki bandit 150
Bandit 150 bakal jadi bandit terkecil. Foto: GSF 1200

“Itu juga jadi satu alasan, karena di global ada GSF (Bandit) dan GSX-S yang merupakan model naked dari GSX-R. Kemudian produk itu nanti jadi Bandit paling kecil, sebab selama ini Bandit belum punya versi 150cc paling kecil 250cc,” imbuhnya.

Saat ini ada beberapa kemungkinan soal desain Suzuki Bandit 150. Paling santer yakni jok belakang pakai model tandem dan lampu bulat retro. Soal jok memang sering disebut para pengguna GSX-S150 yang merasa jok terlalu nungging.

“Sisanya tunggu saja,” pungkas sumber.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here