Relaxseatmodification, Spesialis Jok Motor Klasik dan Custom Berkualitas

0
Relaxseatmodification
Relaxseatmodification sukses dikenal sebagai workshop leather craft buat motor-motor klasik dan custom. Foto: Shandy

NaikMotor – Tidak puas dengan jok di motor custom miliknya membuat Andry Herdiyana berinisiatif membuat jok sendiri. Siapa sangka kini dari coba-coba, Relaxseatmodification sukses dikenal sebagai workshop leather craft buat motor-motor klasik dan custom.

“Nama relax ini sebetulnya refleksi kehidupan saya. Saya sebisa mungkin inginnya relax, becanda sama orang gak melulu serius, dan di motor kita memang harus relax, dan salah satu yang bisa bikin kita relax di atas motor yaitu jok yang bagus,” buka Andry.

Relaxseatmodification

Relaxseatmodification mulai berdiri tahun 2015. Berbekal visi ingin maju, pria yang pernah bekerja sebagai visual merchandiser di gerai ritel ternama ini mantap membuka workshop di garasi rumah dan menerima order membuat jok motor-motor custom.

“Dari dulu memang saya suka sama kerajinan kulit makanya saya berani buka usaha ini. Waktu berdiri masih takut jadi masih kerja sama orang, tapi akhirnya saya putuskan fokus di sini. Saya belajar sendiri dari jahit dan produksi, baru kemudian mulai cari penjahit,” katanya.

Relaxseatmodification

Andry mengatakan workshop leather craft buat motor-motor klasik dan custom berbeda dengan tukang jok di pinggir jalan yang kebanyakan main racing atau Thai Look. Bukan semata soal teknik jahit, tapi juga membangun kontruksi jok yang nyaman.

“Awalnya susah cari tukang jahit kita mesti ajarin lagi soalnya kebanyakan basiknya jok racing. Sering tukang jok racing dapet order bikin jok motor klasik atau custom, tapi hasil akhirnya kurang maksimal. Banyak juga yang nolak, sebab jok motor custom memang harus custom, mulai dari reshaping dan metalworks,” katanya.

Pemilihan bahan kulitnya pun berbeda. Andry mengaku memakai kulit berkualitas, bahkan tidak jarang memakai kulit buat soffa. “Bedanya tekstur dan warna, kalau pakai kulit merek khusus buat motor yang ada di pinggir jalan enggak bakal dapet tekstur dan warnanya,” katanya.

Relaxseatmodification

Berkat ketekunannya Relaxseatmodification kini mulai dikenal khalayak. Konsumennya sudah tersebar hampir seluruh Indonesia bahkan sampai anak Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka. Selain sistem offline Andry juga memanfaatkan media sosial dan online shop.

“Kita terima semua pengerjaan sesuai keinginan konsumen. Motor bisa dikirim ke kita dan kita buatkan atau kita sudah ada yang jadi juga. lama pengerjaan 10 hari kerja. Kita paling ada garansi seminggu kalau ada masalah konsumen bisa revisi,” pungkas Andry.(Agl/nm)

Relaxseatmodification
Alamat: Jl Asem Baris Raya Tebet, GG A6 No 16, RT02 RW07, Jakarta Selatan
No Telp: 085719669971

Relaxseatmodification

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here