Donasi Yamaha untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung

0
Yamaha-di-tempat-pengungsian-bersama-para-pengungsi-korban-erupsi-Gunung-Sinabung
Melalui main dealer Yamaha Alfa Scorpii Medan dan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung, Yamaha mmeberikan donasi berupa bantuan sembako dan pelatihan mekanik untuk korban erupsi Gunung Sinabung

Medan (naikmotor) – Bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara telah mengundang simpati semua pihak tidak terkecuali Yamaha.

Melalui main dealer Yamaha Alfa Scorpii Medan dan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung, mereka memberikan bantuan sembako dan pelatihan mekanik.

Bantuan sembako diberikan kepada para korban pada Sabtu 27 Juni 2015 di 4 titik yaitu posko Jambur Tongkoh (Berastagi), posko Peceran (Berastagi), posko Lo Gumba (Berastagi), posko Sekretariat KNPI Jl.Pahlawan (Kabanjahe).

Dan sebagai perusahaan otomotif roda dua, Yamaha pun berbagi pengetahuan dengan memberikan pelatihan teknis seputar kerja mekanik selama dua bulan di Juni sampai Juli. Rencananya, pelatihan ini akan berkesinambungan dijalankan maksimal untuk 20 orang selama dua bulan.

”Pelatihan diberikan untuk mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. Mata pencaharian mereka petani tapi dengan adanya bencana ini jadi tidak produktif. Lagipula sekarang tinggal di tempat pengungsian jauh dari rumah. Karenanya harus punya alternatif pekerjaan baru dan bisa cari uang sendiri. Salah satu solusi yang diberikan Yamaha dengan memberikan pelatihan teknis mekanik, diajarkan oleh instruktur dari Yamaha serta peralatan dan mesin kami sediakan,” papar Hendry H.P, Direktur PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha.

Untuk pelatihan di bulan Juni dan Juli ini diikuti 16 orang peserta yang rata-rata sudah punya basic teknis mekanik, ada yang lulusan SMA dan SMK. Yamaha pun juga berbagi ilmu mengenai sistem karburator dan injeksi motor matik, motor sport, motor bebek. (rls/NM)

LEAVE A REPLY