GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Bersama Pembalap Asia

0
GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Bersama Pembalap Asia
Squad Pembalap Gi-JOE Racing Team saat latihan bersama pembalap Asia, Ahmad Saugi (Ketiga Kiri). Foto: GI-JOE

NaikMotor — GI-JOE Racing Team gelar latihan bersama pembalap Asia dalam upayanya meraih prestasi di Seri I Indoclub Championship 2018 pada Rabu (14/3) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, dalam latihan tersebut tim balap motor yang dimiliki para jurnalis ini mendatangkan pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed yang selama ini menjadi nara sumber dalam menjalani tugas jurnalistik yang diembannya. Latihan yang digelar sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GI-JOE Racing Team (GRT), Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Bersama Pembalap Asia
Latihan sekaligus menyeleksi pembalap pengganti dari kalangan media. Foto: GI-JOE

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dari OtomotifZone.com dan Aianto Harry Budiawan dari Metrotvnews.com. Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap M. Ichsan, Manager GRT.

Meski hanya menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, dalam latihan tersebut banyak ilmu yang diberikan Bomed ke para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan bener benar serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT. Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium, karena dilihat dari persiapannya sebelum bertanding.” papar Bomed.

GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Bersama Pembalap Asia
Aksi Aianto Harry Budiawan saat latihan di Sirkuit. Foto: GI-JOE

Aianto Harry Budiawan yang mencoba mendapatkan racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini adalah pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil. “Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor. Semoga catatan waktunya bisa lebih baik lagi.”

Lain halnya dengan Dewantara, yang sangat menikmati jalannya latihan sejak awal sampai akhir. Meski baru pertama kali menggunakan kuda pacu GSX R-150 ia tidak membutuhkan waktu lama untuk bersenggama dengan tunggangannya.

“Semakin sering saya mencoba, saya makin nyaman dan menemukan gaya balap dengan GSX. Latihan hari ini sekaligus pembelajaran bagi saya. Terima kasih GRT yang sudah mengundang saya untuk latihan dan Ini menambah keinginan saya menjadi pembalap GRT,” aku pembalap bertubuh kurus ini.

GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Bersama
Gaya balap Dewantara saat memacu Suzuki GSX R-150. Foto: GI-JOE

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan terus melalukan latihan sebagai upayanya untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan di semua seri Indoclub Championship 2018.

“Akhirnya sesi Free Practice jelang Indoclub Championsip 2018 putaran 1 yang diikuti oleh 3 pembalap GRT sudah dilaksanakan. Meskipun memakai 1 unit GSX-R150 yang dipakai bergantian, diperoleh hasil yang memuaskan. Minimal, racing line Sentul Karting Circuit sudah kembali dipegang. Torehan waktu yang dihitung secara manual bisa jadi acuan saat berkompetisi pada 25 Maret mendatang. Apalagi jika cuaca terik saat balap nanti, pasti akan lebih seru.” tukas Maleha, pembalap andalan GRT. (Rls/NM).

LEAVE A REPLY