Skuad Satu Hati Honda Team Asia Terbentuk untuk Suzuka 8 Hours

0
Suzuka-8-Hours-Endurance_2014
Satu Hati Honda Team Asia adalah nama yang diusung oleh Honda yang materikan pembalap Honda terbaik di kawasan Asia yakni Dimas Ekky Pratama (Indonesia), Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan ), Ratthapong Wilairot (Thailand). Foto: Dok NMC

Suzuka (naikmotor) – Di bawah asuhan Makoto Tamada sebagai manajer tim, pasukan Honda untuk menuju The 38th Coca-Cola Zero Suzuka 8 Hours Endurance, 23-26 Juli mendatang di Sirkuit Suzuka akhirnya terbentuk.

Satu Hati Honda Team Asia adalah nama yang diusung oleh Honda yang materikan pembalap Honda terbaik di kawasan Asia yakni Dimas Ekky Pratama (Indonesia), Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan ), Ratthapong Wilairot (Thailand).

Nama tim ini mengambil slogan Astra Honda Motor Indonesia yang melambangkan kepenuhan hati dan kebanggaan masyarakat Indonesia ketika mewujudkan impian menjadi nyata melalui kebersamaan.

Awalnya, tim ini akan bermaterikan Zamri Baba (Malaysia) dan Dimas Ekky Pratama yang sudah ditandemkan dari event tahun lalu ditambah Jakkrit Sawangswat (Thailand), sebagai lulusan Asia Dream Cup. Namun, kecelakaan yang menimpa Zamri dan Jakkrit di seri ARRC Sentul lalu, membuat formasi ini akhirnya gagal.

Opsi lain adalah menyandingkan Dimas dengan Yuki Takahashi dan Taaki Nakagami yang sudah berpengalaman di Moto2. Namun, akhirnya keputusan final dibuat hingga komposisi tim Satu Hati. Team Asia adalah Dimas, Azlan dan Ratthapong.

Satu Hati. Honda Team Asia bertekad untuk mencetak prestasi lebih baik di tahun ini dan memperbaiki peringkat ke-7 tahun lalu. (Arif/nm)

Team Name: Satu HATI.  Honda Team Asia
Entry Number: #22
Riders:  Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia)
               Dimas Ekky Pratama (Indonesia)
               Ratthapong Wilairot (Thailand)
Team Manager: Makoto Tamada
Machine:  Honda CBR1000RR
Tire: Bridgestone

LEAVE A REPLY