Duel Sengit dengan Rey, Kete Juara Sport 250 IRS 2018 Race 1

0

NaikMotor – Membawa semangat baru dengan nama Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta, Fitriansyah Kete juara sport 250 IRS 2018 seri I di race pertama, Sabtu (17/3/2018) di Sirkuit Sentul.

Kete juara sport 250 IRS 2018 seri 1 di race pertama setelah menyudahi perlawanan dari Rey Ratukore ( Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech). “Ahamdulillah akhirnya bisa juara sport 250cc setelah satu tahun menunggu. Ini hasil kerjasama tim, khususnya mekanik di ART yang membuat motor saya laju,” sebut Kete usai podium.

Start dari posisi ketiga, Kete langsung melepaskan diri maju ke depan dan memberi jarak kepada pembalap lain. Sebagai pembalap senior, Kete pintar memainkan strategi dengan tetap menjaga power mesin. “ Saya mengukur sambil jaga mesin, makanya mencoba membuntuti Rey juga beberapa lap. Termasuk di straight, saya tidak slipstream, untuk membuat mesin awet,” sebut Kete.

Duel keduanya memang menjadi pertarungan sengit di tengah kondisi trek yang basah akibat hujan. Keduanya tidak mau kalah saling mencari kelemahan masing-masing. Ditambah lagi kondisi lintasan licin yang membuat keduanya harus pandai memainkan irama.” Ya, saya juga main safety karena banyak tambalan di beberapa tikungan lagi basah begini,” sumringah Kete.  Rey sempat melewati Kete di enam lap awal dan sempet memimpin 4 lap. Hingga akhirnya Kete berselisih 0,066 detik atas Rey. Di posisi ketiga ditempati pembalap ART Kalimantan Barat, Yossie Legi Sadewo.

“Penantian selama satu tahun dengan penuh riset untuk membuahkan hasil maksimal seperti ini. Terima kasih kepada para sponsor ART Yogayakarta khususnya suspensi Showa, Nissin dan SSS “ ungkap Rudi Hadinata, manajer tim ART Yogyakarta.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here