6 Model BMW 2016 Dilengkapi Lampu Rem Pintar

0
BMW-Dynamic-brake
BMW Dynamic Brake Light akan diaplikasikan pada enam model BMW 2016 yakni, jika pengendara melakukan pengereman mendadak, lampu rem akan berkedip terlebih dahulu dan dibantu lampu hazard. Foto: BMW

Jerman(naikmotor)-Pabrikan motor BMW Motorrad telah melengkapi 6 model terbarunya dengan lampu rem pintar yang dinamakan Dynamic Brake Light.

Setelah fitur keselamatan ABS diterapkan kini lampu rem pintar yang terpadu dalam ABS Pro System. Yakni, jika pengendara melakukan pengereman mendadak, lampu rem akan berkedip terlebih dahulu dan dibantu lampu hazard.

Peringatan lampu rem sebenarnya memiliki dua tahap. Tahap pertama jika pengereman saat kecepatan di atas 50km/jam, lampu rem berkedip 5hz. Jika sudah mendekati kecepatan 14 km/jam maka lampu hazard akan turut menyala. Lampu hazard akan tetap menyala hingga motor berakselerasi kembali di atas 20km/jam.

Beberapa model 2016 BMW Motorrad yang dilengkapi dynamic brake light di antaranya R 1200 GS, R 1200 GS Adventure dan S 1000 XR. Berikutnya seri K 1600 GT, GTL dan GTL Exclusive luxury tourers akan menjadi fitur standar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here