Gerry Salim: Memanfaatkan Free Practice Sangat Penting

0
219
Gerry Salim
Tahu persaingan bakal sengit Gerry mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh.

NaikMotor – Gerry Salim akan menjalani debut di Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini di Sirkuit Estoril, Portugal, 24-25 Maret 2018. Tau persaingan bakal sengit, Gerry mengaku sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh.

Apalagi bisa dibilang ia menggantikan Andi Gilang yang sebelumnya telah menjajal CEV Moto3 selama dua musim. Meski mengaku senang karena Astra Honda memberi kesempatan untuk naik level, Gerry sadar bahwa persaingan tidak mudah.

“Saya mengikuti jalannya kompetisi ini karena Andi Gilang berpartisipasi tahun lalu, dan saya tahu bahwa persaingan di kelas ini sangat ketat, karena itulah saya sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh,” buka Gerry yang asal Surabaya.

Gerry Salim

Jelang seri perdana musim ini Gerry juga tidak mau sesumbar bakal langsung memberikan hasil terbaik. Ia masih butuh adaptasi dengan motor. Ia mengatakan bakal sangat memanfaatkan sesi latihan bebas di Estoril untuk mendapat karakter yang dimau.

“Saya sempat mengetes motor Honda baru pada Februari, dalam satu hari tes di Valencia. Tapi hujan membuat kami kesulitan. Karena itulah sangat penting memanfaatkan free practice di Estoril untuk melanjutkan pengembangan dan melihat apa yang bisa saya lakukan,” katanya.

Gerry yang kini berusia 20 tahun, berkompetisi di Eropa setelah meraih hasil fantastis di Asia. Dia meraih hasil bagus selama tiga musim ikut Asia Talent Cup, lalu menjadi juara Asia Production 250cc bersama AHRT tahun lalu.

Selain CEV Moto3, musim ini pula Gerry bakal ikut kejuaraan Red Bull Rookies 2018 di Eropa. Sebuah kejuaraan yang banyak menghasilkan pembalap bermutu, seperti Joan Mir, Lorenzo Baldassarri, Danny Kent, Brad Binder, dan Johann Zarco.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*