Malaysia 2 Wheels Festival 2015: Sinergikan Bisnis, Wisata dan Brotherhood

0
124
Malaysia-2Wheels-Festival-2015_9
Malaysia 2 Wheels Festival akan dihelat 3-6 Desember 2015 Pusat Konvensyen CIDB Kuala Lumpur sebagai event komunitas motor dan sepeda yang menjembatani hubungan niaga antarbangsa dan mempererat tali silaturahmi komunitas. Foto: M2WF

Kuala Lumpur (naikmotor) – Mendapat sambutan positif dari dua kali penyelenggaraan, event akbar tahunan para motoris di Malaysia bertajuk Malaysia 2 Wheels Festival (M2WF) kembali akan dihelat 3-6 Desember 2015 di Pusat Konvensyen CIDB Kuala Lumpur.

M2WF tahun ini merupakan gelaran ketiga yang diselenggarakan oleh Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Kuala Lumpur (DPMMKL) bekerjasama dengan KUSTOMSIX, sebuah Majalah Permotoran unik di Malaysia.

Event ini juga didukung oleh Lembaga Penggalakan Pelancongan Malaysia (Tourism Malaysia), Jabatan Keselamatan Jalanraya Malaysia (JKJR), Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ), Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL) dan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Tahun ini MW2WF mengusung konsep Rides of The Future yang akan berisi dengan beragam program yang mengacu pada teknologi serta pengetahuan. M2WF akan tampil berbeda dengan lazimnya event motor yang biasa dilihat karena memadukan berbagai unsur, mulai bisnis, wisata dengan tetap mengedepankan brotherhood sebagai pondasinya.

M2WF diproyeksikan akan menjadi ajang bertemunya para motoris termasuk para pebisnis dari berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, Singapura dan negara-negara lainnya untuk saling bertukar informasi dan peluang bisnis untuk sama-sama dikembangkan lebih intensif.

Untuk pertamakalinya juga, M2WF akan digelar empat hari dengan hari pertama khusus mengadakan program meeting “business to business” untuk mewadahi berbagai perkumpulan otomotif dalam kaitannya dengan bisnis mereka. Tidak hanya antarkomunitas di Malaysia, M2WF juga menjembatani hubungan perdagangan antarbangsa misalnya dengan Indonesia yang dipelopori oleh kalangan otomotif.

Tidak hanya sekadar memamerkan industri sepeda motor dan komunitasnya, namun M2WF juga membawa semangat keselamatan pengguna jalan raya melalui produk pakaian serta kampanye safety riding melalui pembagian helm dan tips-tips berkendara.

Selain kehadiran artis-artis terkenal yang akan mendukung dari sisi entertainmen, M2WF juga akan mengundang para pembalap Malaysia yang memiliki pengalaman internasional untuk menularkan semangat kepada para yuniornya.

Menurut Managing Director WSF Travel, Wan Shairi Wan Ahmad selaku ketua penyelenggara M2WF, isu-isu keselamatan bagi pengendara sepeda motor di Malaysia perlu mendapatkan perhatian serius.

“Hampir di setiap rumah memiliki sepeda motor dan ini berpotensi menimbulkan kecelakaan tanpa melihat jenis dan kapasitasnya. Tidak hanya pengendara motor, namun juga pesepeda lainnya. Karena itu kita menggabungkan juga kumpulan pengguna sepeda ikut di acara ini. Di event ini kami memberikan tips-tips mengenai keselamatan di jalan termasuk cara penanggulangannya,” sebut Wan Shairi Wan Ahmad.

Dia juga melihat dunia modifikasi di Malaysia makin berkembang dan mendorong para modifikator dan pebisnis lainnya untuk mengembangkan usaha ini agar bisa bersaing di domestik dan juga internasional. “ Karena itu kami memfasilitasi untuk berdiskusi dengan Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Kuala Lumpur (DPMMKL) untuk bisa melihat peluang ini sebagai salah satu bidang yang layak dikembangkan melalui pelatihan-pelatihan berbasis teknologi,”sebutnya.

M2WF menargetkan mampu mendatangkan 25,000 pengunjung dengan tiket masuk sebesar orang a RM3.00 dan gratis untuk anak-anak. Setiap RM1.00 yangg dikutip akan disalurkan kepada pusat-pusat amal dan kemanusiaan.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Wan Shairi Wan Ahmad selaku ketua M2WF melalui nomor telepon +6012-3303577 dan email : shairiw@wsfgroups.com. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*