Indoclub Super Pro Open 140cc, Balap 2 Tak Berhadiah 10 Juta Direbut Rere

0
Super Pro Open 140cc
Rere memenangkan kelas bergengsi Super Pro Open 140cc Indoclub Championship 2018 Seri I. Foto: Gilang

NaikMotor – Pertarungan kelas Super Pro Open 140cc jadi tontonan paling ditunggu di putaran perdana Indoclub Championship 2018, Minggu (25/3/2018) di Sirkuit Karting Sentul. Raungan mesin yang keluar dari RX-King korekan ditambah kejar-kejaran antara Renaldy Pradana dan M Nurgianto sukses menghibur penonton.

Kelas Super Pro Open 140cc memang sarat dengan duel sengit, karena selain diikuti pembalap-pembalap top juga menyediakan hadiah menggiurkan yakni Rp 10 juta sebagai kelas utama di gelaran Indoclub Championship 2018.

Awalnya M Nurgianto langsung memimpin jauh di depan. Bahkan sampai membuat gap 3 detik dari rombongan kedua yang diisi empat pembalap. Namun mulai lap ke-7 mesin sudah kepanasan, membuat pacuan DMC CLRT AHAU 1 AHRS QTT RACING STAR YAMAHA itu sedikit melambat.

“Apinya ketinggian jadi kelewat panas motor drop. Mulai berasa gejalanya, di lap ke-7,” kata Anto.

Renaldy alias Rere mampu memanfaatkan peluang tersebut. Mulai lap ke-6 perlahan ia mendekat sampai akhirnya bisa memangkas jarak di lap ke-8. Aksi kejar-kejaran dua pembalap beda generasi ini pun tak terhindarkan sampai akhirnya Anto harus menyerah.

Anto tergelincir di tikungan ketiga sebelum finis. Hasilnya Rere podium pertama,  disusul Dadan Alamsyah dan Hendra Axo di podium ketiga. Kendati demikian Anto masih bisa bangkit dan berhasil naik podium meski di urutan keempat.

“Pastinya saya senang sekali. Walaupun belum maksimal dengan kondisi motor karena persiapannya cuma sebentar. Srategi saya cuma satu, curi-curi saja,” kata Rere yang berbendera LULU KIDS INDOCLUB SLOKI CPP BPAZZ HHRT BANJARMASIN YAMAHA. Alhasil, Rere pun merebut podium utama Super Pro Open 140cc dan mengantongi kangtaw Rp 10 juta.(Agl/nm)

Hasil Super Pro Open 140cc Indoclub Championsip 2018 Seri 1

I 171 RENALDY PRADANHA TANGGERANG LULU KIDS INDOCLUB SLOKI CPP BPAZZ HHRT BANJARMASIN YAMAHA
II 155 DADAN ALAMSYAH SUBANG 365 VERRUS MD WRC YAMAHA
III 186 HENDRA AXO INDRAMAYU WRC MERBURG’S VERRUS MD YAMAHA
IV 26 M. NURGIANTO JAKARTA DMC CLRT AHAU 1 AHRS QTT RACING STAR YAMAHA
V 85 BRAM PRASETYA JAKARTA RANAH MINANG EMPUSH YAMAHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here