Herve Poncharal Minta Zarco Pilih KTM Daripada Honda

0
Zarco
Herve Poncharal telah meminta Zarco ikut pindah ke KTM tahun depan. Foto: PaddockGP

NaikMotor – Tech3 Racing Team memang telah memutuskan meninggalkan Yamaha dan berlabuh di KTM tahun depan. Meski demikian pembalapnya Johann Zarco belum memutukan untuk ikut pindah. Rumor menyebut Zarco sedang diincar oleh Repsol Honda untuk musim 2019. Bagaimana tanggapan Herve Poncharal?

Herve Poncharal, bos Monster Yamaha Tech 3 pun mengaku telah meminta Zarco ikut pindah ke KTM tahun depan. Entah itu tetap bersama Tech3 atau gabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM. Sebabnya KTM sudah lama tertarik dengan bakat Zarco.

“Saya katakan padanya pergilah ke KTM ketimbang Honda. KTM lebih membutuhkanmu, dan kau akan cocok di sana,” kata Poncharal. “Saya yakin KTM akan jadi kompetitor serius di MotoGP. Mereka memang masih baru, tapi sudah sangat powerful dan punya mesin yang stabil,” imbuhnya.

Herve Poncharal
Herve Poncharal. Foto: PaddockGP

Jika Zarco ikut pindah ke KTM, Pocharal menilai hal itu keputusan yang tepat. Sebab ia yakin KYM akan jadi tim yang diperhitungkan di MotoGP. Melihat sepak terjang KTM di berbagai kejuaraan motor di dunia, pabrikan Austria itu tidak pernah setengah-setengah.

“Saat KTM dan RedBull melakukan sesuatu, pasti jadi sukses. Sudah terbukti di semua balapan. Itulah mengapa saya bangga menjadi rekan kerjasama mereka di masa depan. Kerjasama kami memang belum dimulai, tapi saya sadar punya banyak kesamaan visi,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here