Pembangunan Sirkuit Kymi Ring Finlandia Berlanjut Siap MotoGP 2019

0
303
Pembangunan Sirkuit Kymi Ring
Sirkuit Kymi Ring direkonstruksi agar siap menyelenggarakan MotoGP 2019-2023. Foto: Dorna motogp

NaikMotor – Pembangunan Sirkuit Kymi Ring Finlandia berlanjut terutama setelah tambahan dana hibah Euro 3,5 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Finlandia disepakati.

Sejak disetujuinya kontrak antara pengelola Kymi Ring dan Dorna Sport Juli 2017 lalu untuk 5 tahun penyelenggaraan MotoGP 2019-2023, langsung dilakukan pembangunan Sirkuit Kymi Ring Finlandia. Perbaikan itu akan banyak mengubah layout sirkuit.

Sirkuit Kymi Ring Finlandia yang terletak di Tillola, Iitti, atau sekitar 100 km di Timur Laut ibukota Helsinki kelak akan memiliki panjang 4,6 km dengan 18 tikungan, sembilan ke kanan, dan sembilan ke kiri. Dengan rekonstruksi itu juga elevasi sirkuit akan menjadi 20 meter. Sementara kapasitas penonton tribun menjadi 35.000 orang.

Dana hibah Euro 3,5 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Finlandia sebagai tambahan dari dana hibah awal senilai Euro 3 juta, yang telah disepakati oleh Parlemen Finlandia. Dana hibah pemerintah Finlandia itu kini telah sepenuhnya terpenuhi dari rencana Euro 6,5 juta. Sisanya akan dibebankan kepada pengelola untuk mencari dari investor lainnya, sebesar Euro 10 juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*