Seru, Lomba Bongkar Pasang Ban FDR di Indoclub Championship 2018 Seri I

0
226
Lomba Bongkar Pasang Ban FDR
Lomba bongkar pasang ban FDR menjadi tontonan menarik di luar lintasan. Foto: Arif

NaikMotor – Di luar persaingan para pembalap di lintasan, ada keseruan lain di areal bazzar sponsor. Salah satunya yakni Lomba Bongkar Pasang Ban FDR di Indoclub Championship seri pertama di Sentul International Karting Circuit, 25 Maret 2018 lalu.

Selain sebagai sponsor, FDR juga menampilkan booth dan mobil service, meski baru pertama kali ikut berpartisipasi di Indoclub Championship. FDR pun memberikan kemeriahan tambahan di luar lintasan balapan dengan Lomba Bongkar Pasang Ban FDR di Indoclub. Lomba yang dikhususkan bagi mekanik tim balap peserta Indoclub diikuti 10 peserta dan dibagi dalam 2 sesi lomba.

Lomba meski diikuti mekanik yang sudah terbiasa bongkar pasang itu ternyata tidak mudah. Mereka harus melakukannya dengan manual dan segelintir alat, serta harus dilakukan dengan cepat tentunya. Didorong semangat untuk menang dan yel-yel teman setim ada saja peserta yang gugup dan harus mengakui kecepatan lawannya.

Lomba Bongkar Pasang Ban FDR yang diproduksi PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) menjanjikan hadiah menggiurkan, Rp 500 ribu bagi pemenang pertama. Hadiah pertama pada sesi pertama  diraih oleh Hari dari CRT 29 Team , berikutnya  Rival dari  FBCC Racing Team sebagai pemenang kedua dan Curut dari CRT 29 Team sebagai pemenang ketiga. Juara kedua dan ketiga mendapat merchandise FDR.

Sedangkan lomba sesi kedua dimenangkan oleh Fajar dari FBCC Racing Team sebagai juara pertama, Dagol dari Asilla Team sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih oleh
Eno dari 481 Team.

Deny Wajonk, sang penggagas Indoclub Championship mengatakan, sejauh pengamatannya belum pernah ada dalam kejuaraan balap motor di Indonesia yang melombakan pit crewnya untuk terlibat dalam suatu kompetisi secara khusus. Pria bertubuh jangkung ini melihat lomba yang melibatkan para pit crew ini sangat menarik, karena kedepannya dapat lebih menggairahkan balap motor di Indonesia.

Di sisi lain pihak penyelenggara juga memperhatikan orang-orang yang berperan di belakang layar yang sebenarnya juga mempunyai peranan vital dalam membawa timnya menjadi juara. Kesempatan bekerja sama dengan pihak FDR membuat hal tersebut bisa terealisasi.

“kedepannya akan kami munculkan ide dan kreatifitas baru lainnya agar tim-tim peserta yang terlibat dalam balapan ini bisa lebih banyak lagi, sehingga content acara kami akan lebih padat dan Indoclub Championship dapat melahirkan tenaga-tenaga andal melalui atmosper kompetisi yang sengaja dimunculkan pada semua lini dan ini akan saya lakukan secara serempak di seri berikutnya.” ujar Deny. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*