Michelin Menyiapkan 4 Tipe Ban Hadapi MotoGP 2018 Argentina Untuk Alasan Ini

0
319
Michelin Menyiapkan 4 Tipe Ban
Hadapi MotoGP 2018 Argentina Michelin menyiapkan 4 tipe ban. Foto: Michelin

NaikMotor – Jika dalam tes lalu aspal Argentina dianggap ganas untuk ban Michelin. Tetapi kini Michelin menyiapkan 4 tipe ban hadapi MotoGP 2018 Argentina.

Pasalnya trek sirkuit Termas de Rio Hondo itu dilapisi aspal baru mesii hanya pada beberapa bagian trek. Tidak mau mendapat cercaan seperti di Qatar, Michelin menyiapkan 4 tipe ban hadapi MotoGP 2018 Argentina.

Sepertinya memang tidak ada kesempatan lagi untuk memberikan opsi ban yang tepat untuk sirkuit di kota Termas de Rio Hondo itu. Untuk mengantisipasinya dan sesuai petunjuk Dorna, Michelin akan membawa 4 ban dengan kompon berbeda baik untuk bagian depan maupun belakang. Padahal biasanya Michelin hanya menyediakan 3 tipe kompon ban dalam satu seri MotoGP.

Ban-ban Michelin itu semuanya berkonstruksi asimetris dengan 1 berkompon soft, 2 kompon medium dan 1 kompon hard. Khusus untuk ban belakang berkompon hard akan memiliki bagian bahu kanan yang lebih kuat.

Piero Taramasso, Manager two wheel Michelin menyatakan Sirkuit Argentina memiliki berbagai tantangan, seperti sangat panas, abrasif dan hujan serta suhu yang bisa turun sangat drastis. “Dengan tantangan ekstrem demikian, tahun ini ditambah dengan resurfaced semakin banyak hal baru yang tidak kita ketahui dengan pasti.”

Taramasso menambahkan dengan alasan itulah Michelin membawa banyak tipe kompon ban agar pembalap bisa mencoba settingan yang tepat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*