Sopir Gojek Dibekali Ilmu Safety Riding

1
301

Gojek_04

Tangerang Selatan (naikmotor) — Guna mengantisipasi kecelakaan yang terjadi di jalan, ratusan sopir Gojek dibekali ilmu safety riding oleh Rifat Driver Labs. Pembekalan berupa teori dan praktek ini diharapkan agar para sopir Gojek lebih mengerti arti keselamatan dalam berkendara.

Bertempat di kawasan Lapangan Terbang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, hari ini (8/7), pelatihan safety riding dilakukan mulai  pagi hingga sore hari. “Setiap hari ada sekitar 120 sopir yang mengikuti pelatihan ini, tahap awal Kami akan melatih 6000 sopir Gojek selama 2 bulan lebih,” ujar Maulana Pandu, Client Officer Gojek.

Sementara Rifat Sungkar, Owner Rifat Driver Labs, mengatakan, kerja sama yang baru pertama ini menargetkan semua sopir Gojek bisa mengetahui cara mengendarai sepeda motor dengan aman.

“Kebanyakan dari sopir Gojek bisa mengendarai motor secara otodidak dan dari latar belakang yang berbeda beda,” ungkapnya.

Dari pantauan naikmotor.com di lokasi pelatihan, selain mendapatkan teori tentang keselamatan berkendara, peraturan dan undang undang lalu lintas, para sopir juga memperaktikan langsung melalui simulasi dengan sepeda motor yang dimilikinya. Seperti pengereman, menikung, keseimbangan, melalui jalan rusak, lintasan sempit dan slalom.

“Ini pengalaman baru bagi Saya dan ini baik sekali, tambah pengetahuan serta wawasan tentang keselamat berkendara di jalan,” ujar Nana Purnana, 45 Tahun, yang sebelumnya berprofesi sebagai ojek pangkalan.

Lain hanya dengan Tutik Suryati, sopir Gojek berusia 49 tahun ini mengaku banyak manfaat yang didapatkan dalam pelatihan safety riding ini. “Saya jadi tau arti keamanan dan keselamatan berkendara, apalagi saya sering bawa penumpang,” ujarnya. (YA/ nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*