Yudhistira Asah Kemampuan Power Slide di Tes Suzuka 8 Hours

0
125
Yudhistira-Suzuka-8-Hours-test_3
HA Yudhistira saat menjalani tes resmi Suzuka 8 Hours Endurance (7-8/7/2015) kemarin yang bergabung bersama Team Green Kawasaki. Foto: Team Green

Suzuka (naikmotor) – Pembalap Indonesia lainnya yang akan mengikuti Suzuka 8 Hours Endurance 2015 adalah HA Yudhistira yang bergabung dengan Team Green Kawasaki.

Turun di balap ketahanan dengan diikuti ratusan pembalap adalah hal yang baru bagi Yudhistira. Karena itulah, tak lama gelaran FIM ARRC Suzuka usai, Yudhis pun menjalani latihan intensif termasuk mengikuti tes resmi di sirkuit yang sama.

Yudhistira bergabung di Team Green Kawasaki bersama Akira Yanagawa, pembalap legendaris Kawasaki yang kenyang balapan di WSBK dan MotoGP serta Kazuki Watanabe, pembalap Kawasaki JSB 1000 yang juga pernah menjajal kerasnya persaingan di balap Moto2.

Menurut Yudhis, dalam pengetesan hari pertama dia belajar set up motor dengan beradaptasi memacu Kawasaki ZX-10R mengenai riding style-nya. “ Saya belajar power slide , kemarin pakai dua motor bergantian. Yang penting saya mengenal dulu karakter motornya, baru bisa gaspol,” jelas Yudhis.

Time terbaik yang dicatat Yudhis di hari kedua pada lintasan kering 2:11,036 dan menempatkannya di posisi empat di Grup A, Sementara Akira Yanagawa mampu tembus 2:08,572 yang membuatnya di posisi utama di sesi kelima hari kedua. “Target buat Yudhis bisa tembus dulu 2:10, nanti setelah itu dia bisa lebih improve,” sebut Novel Faizal, manager Manual Tech KYT Kawasaki.

Yudhis mengaku belajar banyak pada Akira Yanagawa sebagai pembalap senior yang berpengalaman di berbagai balapan termasuk balap ketahanan.” Tes minggu depan mulai 1 motor masing-masing karena sudah dapat settingan untuk bertiga jadi bisa lebih fokus untuk mencari time. Menunggu tes resmi kedua, saya akan latihan pakai Ninja 250 bersama Kazuki di KHI. Selain itu mau latihan super motard juga,” pungkas Yudhis. Goodluck bor! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*