Setelah Pengunjung, Transaksi IIMS 2018 Catat Rekor Baru Lebih dari Rp3,7 T

0
Transaksi IIMS 2018 Catat Rekor Baru
Berbagai motor dan mobil baru telah terjual di IIMS 2018 sehingga menjadikan total transaksi mencapai Rp3,7 T. Foto: Afid, Gilang, Bayu

NaikMotor – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018, telah berakhir. Tahun ini selain jumlah pengunjung, transaksi IIMS 2018 catat rekor baru lebih dari Rp3,7 T.

Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam rilisnya yang disampaikan kepada Redaksi NaikMotor.com menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya pasmeran otomotif yang bertemakan Your Infinite Automotive Experience.

IIMS 2018
Suasana IIMS 2018 di Hall D JiExpo, Kemayoran. Foto: IIMS

Dalam rilisnya, Hendra menyebutkan transaksi IIMS 2018 catat rekor baru lebih dari Rp3,7 T. Selengkapnya berikut pernyataannya:

Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati, atas nama Dyandra Promosindo menyampaikan beribu-ribu terima kasih atas support, peran, dan doa dari Bapak, Ibu, sahabat, our client, sponsor, partner, bro-sis, community, 1.300 rekan jurnalis, pemerintah dan keamanan, FOB-FOG, usher-SPG, salesman, F&B, vendor, consultant, JIExpo serta semua pihak yang terlewat disebut di sini.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Foto: Bayu

Dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo dan ditutup dengan megah oleh konser NOAH di area Intersport IIMS, tentu membuat event IIMS semakin meriah dan bergengsi.

Setelah melewati 11 hari pelaksanaan, dari 19 hingga 29 April 2018 di Jiexpo Kemayoran, tercatat lebih dari 526.431 pengunjung hilir-mudik ke IIMS. Menjadi rekor baru bagi Dyandra selama melaksanakan pameran lebih dari 20 tahun.

Jumlah transaksi yang tercatatkan adalah Rp3,7 T (tahun 2018 sebesar Rp 3,2 T). Itupun kami meyakini angka riil masih jauh lebih besar, mengingat masih sangat lemah tradisi dan kesadaran melaporkan jumlah SPK dari APM dari brand motor dan aksesoris/aftermarket ke pihak organizer. Rekapitulasi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sampai hari ini tercatatkan di organizer sebanyak 11.075 SPK. Angka ini segera terkoreksi bila sejumlah APM besar menyampaikan achievement di IIMS dalam beberapa jam ke depan.

IIMS 2018

Untuk meraih achievement ini, tentu tidak mudah. Selama setahun kami mempersiapkan konsep “Your Infinite Automotive Experience” dengan sangat teliti, dan diperjuangkan lewat determinasi, daya tahan dan oleh tim yang luar biasa.

Dengan tiga pilar yang menjadi underline #iims2018 yaitu digitalisasi iims (yang disupport penuh Bukalapak as a main sponsor), terobosan kendaran bertenaga listrik dan kreasi anak bangsa (Increase Indonesia, IOF, PPMKI, Wasteland, IAM, VW Indonesia, Sunmori, semarak Parade beragam komunitas, mobil karya mahasiswa, angkutan pedesaan binaan Kementerian Perindustrian, handling El Toro Loco yg pertama kalinya ke Indonesia), membuat IIMS 2018 terasa meningkat ke level berbeda.

Sunmori to IIMS 2018

Alhamdulillah, puja dan puji kepada Tuhan atas restu dan izinNya, IIMS 2018 menuai sukses besar.

Untuk itu, izinkan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu dan sahabat semua atas peran, support, partisipasi, kehadiran dan doa. Tanpa itu semua, IIMS 2018 tidak mungkin bisa melangkah sejauh ini.

Premier
Banyak promo penjualan yang ditawarkan Premier International selama berlangsungnya IIMS 2018. Foto: Yusuf Arief

Disertai permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada perkataan dan kebijakan atau hal lain dari saya selaku Project Director IIMS maupun tim IIMS 2018 yang menyinggung perasaan Bapak, Ibu dan Sahabat semua. Tentu tidak ada faktor kesengajaan, yang terjadi adalah dinamika lapangan yang begitu cepat, dan terkadang membuat tidak semua aspirasi dan keinginan bisa terpenuhi.

Komitmen Dyandra sangat jelas; customers is number one. Dengan segala upaya, kami selalu berusaha memberikan service terbaik dan solusi yang paling mungkin bisa kami support.

Sampai jumpa di IIMS tahun depan, 25 April – 5 Mei 2019 Jiexpo Kemayoran. Semoga kesuksesan lebih menyertai kita semua (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here