GI-JOE Racing Team Turunkan Pembalap Muda di Seri II Indoclub Championship 2018

0
GI-JOE Racing Team
Aksi pembalap GRT di Arena Sirkuit. Foto: GI-JOE

NaikMotor — Konsistensi GI-JOE Racing Team (GRT) di ajang balap motor kembali ditujukan dengan menurunkan pembalap andalannya, Harry ‘Kriwil’ Budiawan di Seri II Indoclub Championship 2018 yang akan berlangsung pada 5-6 Mei di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Berbeda dengan Seri I sebelumnya, Kriwil menggantikan pembalap utama GRT Yudi Maleha Kurniawan yang saat ini cidera akibat mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas jurnalistiknya beberapa waktu lalu.

GI-JOE Racing Team
Harry ‘Kriwil’ Budiawan, Jurnalis dari Medcom.id, pembalap muda berbakat GI-JOE Racing Team. Foto: GI-JOE

“Dikarenakan pembalap utama Yudi Maleha sedang cidera, menghadapi seri kedua di sirkuit Mijen, Semarang, kami menurunkan salah satu pembalap andalan kami yang masih muda, Harry ‘Kriwil’ Budiawan, Jurnalis dari Medcom.id,” tegas Jules Rimet Langitan, Ketua Umum GI-JOE dalam keterangan resminya.

Semangat muda menggebu-gebu dari Kriwil dan pengalamannya di balap motor kelas komunitas yang dimiliki selama ini diharapkan dapat berjalan seirama dengan GSX-R150 racikan Duta Motor Sport. Sehingga akan mudah bagi pembalap berusia 29 tahun ini untuk meraih podium di seri ini.

Harry 'Kriwil' Budiawan, Jurnalis dari Medcom.id
GI-JOE Racing Team merupakan Tim balap motor pertama di Indonesia yang dimiliki Jurnalis. Foto: GI-JOE

Tim balap yang dimiliki oleh para Jurnalis yang tergabung dalam komunitas GSX-Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) pada Seri II Indoclub Championship 2018 ini akan bertarung di kelas Sport 4Tak 150cc.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan jauh hari sebelumnya untuk mencetak prestasi yang membanggakan. Dari mulai persiapan motor, sesi latihan hingga transportasi dan akomodasi tim selama berada di Semarang.

Yang menarik pada Seri II ini adalah semua pembalap yang akan berkompetisi belum mengetahui secara detail layout Sirkuit Mijen. Pasalnya sirkuit ini baru selesai pembangunannya dan Seri II ini akan menjadi pertarungan seru dan pengalaman baru bagi para pembalap di Sirkuit Mijen yang perdana digunakan. Apalagi balapan ini akan memperebutkan Piala Walikota Semarang.

“Semua peserta masih buta, karena ini sirkuit yang benar-benar baru, jadi kekuatan masih merata. Tapi saya coba mempelajari sirkuit Mijen ini dari layout yang sudah tersebar di internet, paling tidak bisa sedikit tahu karakter sirkuitnya seperti apa. Semoga race nanti bisa memberi hasil maksimal untuk GRT.” ungkap Kriwil.

GI-JOE Racing Team
Pembalap GRT mampu menorehkan catatan waktu tercepat di Sirkuit Karting Sentul. Foto: GI-JOE

GRT yang mendapat dukungan dari  Suzuki, J-Sky Ferris Wheel, Diton Premium dan FDR berkomitmen untuk terus memajukan dunia balap di Indonesia dengan mencetak prestasi yang membanggakan. Pada Seri I Indoclub Championship 2018 Pembalap GRT, Yudi Maleha telah meraih best time dengan waktu 1 menit 6 detik mengitari Sentul kecil dan berhasil meraih juara ke-4.(Rls/ NM)

LEAVE A REPLY