Waduh, Jorge Lorenzo Diultimatum Oleh Manajer Tim Ducati Akan Diganti Pada 2019

0
310
Lorenzo Diultimatum Oleh Manajer Tim Ducati
Jorge Lorenzo diultimatum oleh Manajer Tim Ducati agar segera meingkatkan prestasi. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Sebuah tayangan video di Youtube cukup menohok. Isinya, Jorge Lorenzo diultimatum oleh Manajer Tim Ducati, Paolo Ciabatti, dia bisa diganti pada MotoGP 2019.

Dalam video yang ditayangkan oleh #GPOnecar itu Ciabbati menyoroti juga alotnya negosiasi dengan Dovizioso untuk perpanjangan kontrak musim 2019. Soal Jorge Lorenzo diultimatum oleh Manajer Tim Ducati Corse, Ciabatti menyatakan pabrikan Italia itu tidak merasa gembira dengan perolehan Lorenzo selama 2 musim ini.

“Setelah bagus dalam setengah musim 2017 bersama Lorenzo, kini kita dalam situasi yang tidak menyenangkan. Bahkan bagi kedua pihak sekalipun jika terus begini,” terang Ciabatti menekankan penilaian Ducati atas performa Lorenzo terakhir. “Kami telah membuat daftar penggantinya, dari Ducati sendiri ada Danillo Petrucci dan Jack Miller, selanjutnya masih ada beberapa lagi.”

Padahal Jorge Lorenzo telah 3 kali juara dunia MotoGP (2010, 2012, 2015), sejak 2017 telah bergabung bersama tim pabrikan Ducati. Tetapi dengan harapan besar Ducati, Lorenzo hanya berhasil 3 kali podium, dengan podium ke-2 di Malaysia, dua kali podium ke-3 (Jerez dan Aragon) .dan menempati posisi ke-7. Di awal musim 2018, Jorge berposisi ke-16 klasemen dengan 6 poin.

Sementara soal alotnya negosiasi dengan Andrea Dovizioso yang menuntut kenaikan gaji, Ciabatti menjelaskan, “Kami akan bertemu lagi dengan manajer pribadinya, Simone Battistella di Jerez. Bahkan, Claudio Domenicali, bos Ducati akan ikut hadir untuk mencari solusinya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*