WorldSBK 2018 Imola: Pernah Menang, Pembalap BMW Siap Podium

0
BMW Siap Podium Kembali
Loris Baz tim Gulf Althea BMW pernah podium kedua di Imola. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap WorldSBK, Loris Baz dari tim Gulf Althea BMW siap podium kembali. Apalagi dalam Race 1 seri WorldSBK 2018 Assen lalu, Baz finis ke-7 dan menjadi kesuksesan keduanya setelah seri Australia.

Pembalap Tim Gulf Althea BMW siap podium kembali di seri Imola mendatang, 12-13 Mei 2018. Pasalnya Pembalap satu-satunya dengan BMW Motorrad S1000RR itu pernah berjaya di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola tahun 2014. Mantan pembalap MotoGP itu finis ke-4 di kedua race. Di Imola pun pada 2012 saat masih di kelas Superstock 1000, Baz podium kedua.

WorldSBK 2018 Assen

Tim BMW sedikit berbeda dalam mempersiapkan balapan menghadapi Imola pekan ini. Jika tim lain melakukan tes di Brno, tim Jerman justru berlatih di Magione yang terletak beberapa jam dari Imola ke arah Selatan. Di sini Baz mengaku bisa mempersempit perolehan waktunya. “Kami meraih hasil positif pekan ini dan kami gembira dengan kemajuan ini. Terutama soal elektronika dan swing arm, serta wheelie control. Hanya tinggal melihat bagaimana kiprahnya di Imola.”

Secara klasemen WorldSBK 2018, Baz berada di posisi ke-9, hanya berbeda satu poin terhadap Toprak Razgatlioglu (Kawasaki Puccetti Racing). “Saya bertekad untuk membuat gap, sementara sudah lama tidak podium di Imola sejak 2012.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY