Kendala Ban dan Highside, Gerry Salim Start Baris ke-9 di Le Mans

0
133
Gerry Salim
Debut Gerry Salim di Sirkuit Le Mans tidak mudah.

NaikMotor – Debut Gerry Salim di Sirkuit Le Mans tidak mudah. Tanpa sesi latihan bebas untuk mengenal lintasan, Gerry harus menjalani dua sesi kualifikasi yang masing-masing  berlangsung 50 menit pada Jumat (18/5/2018).

Pada kualifikasi pertama, di lap awal Gerry mampu bersaing masuk sepuluh besar. Namun pembalap AHRT itu kesulitan improve pada dua percobaan berikutnya sehingga harus puas dengan catatan waktu 1:44,725 dan menempati posisi ke -16.

Pada sesi kedua yang berlangsung Jumat sore waktu setempat, Gerry optimis untuk dapat menajamkan waktu putarannya. Sayang ketika berada di urutan ke-15 Gerry mengalami highside dan usahanya pun harus terhenti.

Gerry Salim

Meski tidak cidera dan tetap bisa kembali ke lintasan, Gerry Salim menutup sesi kedua berada di urutan ke-32 dengan waktu 1:45,179 detik. Hasil akumulasi pun memaksa Gerry harus start dari baris ke 9, tepatnya di posisi ke-26.

“Sejauh ini saya suka dengan Sirkuit Le Mans, dan ini merupakan hari pertama saya memacu motor di sini. Di sirkuit ini ada beberapa tikungan cepat dan tidak terlalu banyak titik pengereman. Saya sedikit kesulitan pada sesi pertama, karena merupakan lap-lap awal saya di sirkuit ini,” kata Gerry.

“Saya berusaha untuk cepat, dan hasil catatan waktu saya tidak terlalu tertinggal. Pada sesi kedua, saya merasa lebih baik dan setelah beberapa lap saya bisa lebih cepat. Namun, ban sudah habis dan saya mengalami highside di tikungan terakhir. Saya akan berusaha keras untuk meraih hasil yang bagus,” imbuhnya.

Balapan kelas Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans akan digelar Sabtu (19/5/2018) mulai pukul 16.30 waktu setempat atau menjadi 21.30 WIB. Balapan bisa dilihat lewat akun FIM CEV di YouTube.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*