Hafizh Syahrin Penuhi Janji Mengalahkan Morbidelli di LeMans

0
Hafizh Syahrin Penuhi Janji Mengalahkan Morbidelli
Di MotoGP LeMans, Hafizh Syahrin penuhi janji mengalahkan Morbidelli. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di MotoGP 2018 LeMans, Hafizh Syahrin penuhi janji mengalahkan Morbidelli. Setelah Hafizh meraih posisi ke-12 dan Morbidelli finis ke-13 di seri ke-5 MotoGP 2018 itu, (20/5/2018).

Pembalap Yamaha Tech3 asal Malaysia baru pulih dari cedera akibat terjatuh saat bersepeda di Jerez. Peristiwa yang membuatnya tidak bisa balapan dengan performa terbaiknya di seri Jerez 2 minggu sebelumnya.

Dengan finis ke-12 di LeMans telah membuat Hafizh berada di depan pembalap Honda Franco Morbidelli yang sama-sama rookie di musim 2018. Selain itu juga meninggalkan jauh pembalap KTM Bradley Smith, Takaaki Nakagami, Tom Luthi dan Xavier Simeon.

Meski berhasil Hafizh Syahrin penuhi janji mengalahkan Morbidelli, namun secara klasemen Hafizh baru mengumpulkan poin sebanyak 13, sementara Morbidelli 16 poin. Hafizh saat ini berada di posisi ke-17 klasemen MotoGP 2018, Morbidelli di posisi ke-15. Selama musim Hafizh membukukan finis ke-14 di Qatar, 9 di Argentina, dan ke 12 di LeMans.

“Di LeMans ini feeling saya sangat bagus. Sayang sekali saya mengalami awal yang buruk karena saya berada di belakang grup yang lambat. Saya hanya bisa menyusul satu pembalap. Saya tahu bahwa saya sangat cepat. Itulah mengapa saya pikir saya akan membuatnya menjadi sepuluh besar, tetapi sangat sulit untuk menyalip di trek ini. Saya mencoba beberapa kali, tetapi pada akhirnya kelompok yang lebih cepat jauh di depan saya. Namun demikian, saya telah belajar sesuatu untuk balapan berikutnya, kepercayaan diri datang kembali, “kata Hafizh Syahrin. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here