Kondisi Michele Pirro, Gegar Otak dan Terkilir Tapi Membaik

0
Michele Pirro

NaikMotor  – Pembalap wild card Ducati, Michele Pirro mengalami kecelakaan tunggal saat sesi FP2 di MotoGP Mugello, Jumat (1/6/2018). Pirro terpental dari motornya di jalur lurus saat kecepatan tinggi baru mau masuk tikungan 1.

Badannya terpental dan sempat tidak sadarkan diri.  Namun kemudian sadar ketika dibawa ambulan menuju medical centre sirkuit, untuk kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Careggi di Florence, Italia menggunakan helikopter.

Test rider Ducati berusia 32 tahun tersebut terplanting setelah ban depannya mengunci saat melaju dengan kecepatan 265 kpj. Michele Pirro mengalami gegar otak dan bahu kanan terkilir, tapi kondisinya dinyatakan membaik.

Michele Pirro

Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan meski mengalami gegar otak besar, bahu terkilir, serta banyak mengalami memar di sekujur tubuh beruntung bahwa pembalap Italia itu tidak mengalami kerusakan saraf atau tulang belakang.

“Untungnya kondisinya lebih baik dari yang kami harapkan. Saya baru saja berbicara dengan Dr. Charte yang berhubungan dengan para dokter di rumah sakit Carreggi di Florence, dan Davide Tardozzi juga ada di sana. Tidak ada kerusakan syaraf, atau kerusakan tulang belakang,” kata Ciabatti.

“Kami cukup lega karena setelah melihat bendera merah, gambar-gambar kecelakaan, ambulans, mobil medis dan dokter jelas, dimana ia sempat tidak sadarkan diri berbaring di kerikil ketika mereka tiba di sana, kami jelas nagat takut dengan kondisinya,” katanya.

“Bahunya terkilir, jadi ketika mereka membalikkannya, itu sangat menyakitkan  sehingga dia bangun! Tapi untungnya dari sana, situasinya tampak sedikit lebih baik dan seperti yang saya katakan, untungnya itu tidak seburuk yang kita harapkan,” pungkas Ciabatti.(Agl/nm)

https://www.instagram.com/p/BjfVdyblXI4/?taken-by=info.motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here