Ini Livery Khusus Yamaha YZF-R1 Buat Suzuka 8 Hours 2018

0
Yamaha YZF-R1
Yamaha menyiapkan livery khusus untuk mengikuti kejuaraan balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2018.

NaikMotor – Yamaha menyiapkan livery khusus untuk mengikuti kejuaraan balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2018. Livery khusus ini sengaja dibuat untuk merayakan ultah Yamaha YZF-R1 yang tahun ini genap 20 tahun.

Berbeda dengan motor tahun lalu yang berlabur warna andalan biru-putih-hitam maka tahun ini YZF-R1 akan memakai paduan warna merah-putih, yakni livery khas Yamaha tahun 70-an yang sudah lama tidak ditampilkan.

Skuad Yamaha Factory Team di Suzuka 8 Hours masih akan mengandalkan tiga rider, dua pembalap Pata Yamaha WSBK yakni Michael Van der Mark dan Alex Lowes, serta satu rider kawakan Yamaha Katsuyuki Nakasuga.

Yamaha YZF-R1

“Merupakan kehormatan besar untuk ditanyakan kembali oleh Yamaha untuk mewakili mereka lagi di Suzuka. Ini balapan yang penting dan saya sangat menikmatinya,” kata Lowes yang menang di race 2 WSBK Brno pekan lalu.

“Saya memiliki kesempatan untuk kembali menang di sana dengan Tim Yamaha Factory Racing untuk tiga tahun berturut-turut dan pada ulang tahun YZF-R1 ke-20, saya jelas tidak sabar,” imbuh Lowes.

Suzuka 8 Hours 2018 akan berlangsung 29 Juli 2018. Tahun lalu Yamaha Factory Team tampil sebagai pemenang. Tahun lalu Dimas Ekky juga turun di ajang ini bersama Satu Hati Honda Team Asia dan meraih posisi ke-8.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here