Paten Baru Suzuki Bikin Motor ‘Kelihatan’ di Terowongan

0
138
Paten
Karena ukurannya relatif kecil, motor sering tidak terlihat oleh pengendara mobil. Hal ini makin parah saat motor berada di terowongan. Foto: Visordown

NaikMotor – Karena ukurannya relatif kecil motor sering tidak terlihat oleh pengendara lain. Sadar dengan hal itu Suzuki mengajukan teknologi paten supaya motor lebih terlihat pengendara mobil dan truk.

Paten baru Suzuki ini merupakan jawaban atas banyaknya blind spot atau titik buta di mobil dan truk. Teknologi ini akan membuat keberadaan motor jadi lebih mudah dilihat pengendara lain terutama saat melewati terowongan.

Paten
Cara kerja lampu di buntut motor supaya terlihat pengendara lain.

Solusi yang dibuat yakni motor akan mengeluarkan sinar. Bentuknya semacam lampu atau senter kecil menghadap ke atas. Sinar tersebut akan terlihat di langit-langit terowongan penanda keberadaan motor.

Paten
Lampunya akan diletakkan di reer end sehingga tidak menyilaukan pengendara.

Suzuki belum merinci cara kerja lampu, namun ditengarai lampu akan otomatis berkerja saat melewati terowongan. Lampunya sendiri akan diletakkan di badian buntur, jadi tidak menyilaukan pengendara.

Beberapa pihak cukup antusias dengan paten ini, namun sebagian lagi mengatakan teknologi yang diterapkan kurang spesifik dalam arti tidak akan bertahan lama, secara kurang substansial menyangkut keselamatan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*