Prototipe AMMDes Dukungan Astra Otoparts Siap Diproduksi

0
Prototipe AMMDes
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat mengunjungi PT KMWI mencoba Prototipe AMMDes. Foto: istimewa

NaikMotor – Pencanangan produksi alat mekanisme multiguna pedesaan (AMMDes) oleh Pemerintah telah menunjukkan hasilnya dalam beberapa prototipe. Termasuk Prototipe AMMDes yang dikembangkan perusahaan dukungan Astra Otoparts.

Hal itu terungkap saat Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto berkunjung dan mencoba prototipe AMMDes yang diproduksi oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI), anak perusahaan Astra Otoparts, Tbk di Delta Silicon 3, Cikarang, Bekasi, Kamis (5/7/2018).

Menteri dalam kunjungannya berpesan agar AMMDes mengoptimalkan tingkat kandungan komponen dalam negeri. Saat ini, industri dalam negeri telah mampu memproduksi sebanyak 185 jenis komponen atau 70% dari seluruh komponen yang dipakai oleh AMMDes. Perkembangan produksi AMMDes sudah pada tahap finalisasi prototype dan uji coba serta diharapkan dapat diproduksi massal pada Agustus 2018. Seperti yang dilansir Liputan6.com.

Menurut Plant & Engineering Division Head KMWI Muhammad Yasin, karena mobil ini untuk di desa maka kapasitas dan fungsinya lebih luas dibandingkan model kendaraan Wintor — salah satu produk Astra International. “Bahkan kalau KMW ini kan AMMDes yang bisa diberi alat simpan, lalu bisa buat olah padi, pompa air, genset, itu bisa di-attach di sini. Kalau Wintor kan hanya untuk perkebunan saja,” pungkasnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY