Hebat, Galang Hendra Kembali Raih Pole Position, Kali Ini di World SSP300 Misano

0
Galang Hendra Kembali Raih Pole Position
Gakang Hendra Pratama kembali merebut pol position di Wold SSP300 Misano. Foto: twitter WSBK

NaikMotor – Galang Hendra Pratama, pembalap Biblion Yamaha MotoXracing asal Yogyakarta terus  membuat sensasi. Galang Hendra kembali raih pole position yang kali ini dibukukan di kualifikasi World SSP300 Misano, Sabtu (7/7/2018).

Sirkuit Misano, tempat Galang Hendra berlatih di Yamaha VR46 Master Camp dua tahun silam, tampaknya bersahabat baginya. Pengalaman memacu Yamaha R3 di bawah asuhan anak buah Valentino Rossi berbuah manis. Sejak sesi latihan bebas, Galang sudah menunjukan performa terbaiknya dengan membukukan waktu tercepat.

Galang Hendra raih pole position berturut-turut dimana sebelumnya merebut di seri Brno sekaligus menjadi jawaranya. Kali ini ini Galang juga tampil dominan dengan mencetak waktu terbaik 1’50,517 di pertengahan sesi Superpole 2, yang pada saat itu lebih cepat satu detik ketimbang pembalap lain. “Alhamdulillah start from pole position for tomorrow, Bismillah stay focus for the race!” unggah Galang di akun instagram-nya. @galanghendra55real.

Di seri Misano, sesi kualifikasi cukup mengejutkan, karena tiga besar klasemen gagal lolos melalui Superpole 1. Ana Carrasco (DS Junior Team) terdampar di urutan ke-17, lalu Luca Grunwald (Freudenberg KTM WorldSSP Team)  ke-18,  serta Borja Sánchez (ETG Racing) di posisi ke-20.

Saingan Galang Hendra datang dari Scott Deroue (Motoport Kawasaki) yang menempati grid kedua dan bisa menyulitkan  Galang setiap saat, untuk mencari kemenangan pertamanya musim ini. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY