Jonas Folger Menjadi Test Rider Yamaha atau KTM?

0
Folger menjadi test rider
Jonas Folger, mantan pembalap MotoGP di tim Yamaha Tech3. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Mantan Pembalap MotoGP tim Yamaha Tech3 yang kembali ke Moto2 sebagai pengetes Kalex menjadi sorotan. Kini beredar isu Jonas Folger menjadi test rider Yamaha atau KTM di musim mendatang.

Jonas Folger baru-baru ini menunjukkan diri dalam tes privat Moto2 yang mengejutkan di Aragón dan Brno bahwa ia telah pulih dari penyakitnya. Pembalap Jerman itu mengaku merasa sangat nyaman bersama Kalex. Kemunculannya kembali itu diikuti pula dengan dengan berbagai spekulasi mengejutkan.

Kalex

Sekarang terdengar di paddock bahwa mantan pembalap Tech3 akan berperan sebagai pembalap tes di Yamaha. Fakta: Hanya ada beberapa pembalap yang dapat mengendalikan motor M1 MotoGP dengan cepat, dan salah satunya Folger. Selain itu, Yamaha pernah mempertimbangkannya, mirip dengan Honda dengan Stefan Bradl, yang selalu ditempatkan di tim tes MotoGP Eropa . Kebutuhan pasti ada, sebab pembalap utama Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak puas dengan M1 2018.

Rossi menyinggung secara tidak langsung, saat ia mengucapkan terima kasih setelah balapan di Sachsenring kepada Folger. Jonas Folger membalap di tahun 2017 sebagai rookie MotoGP di Sachsenring berhasil podium ke-2, sempat memimpin balapan sebelum Márquez akhirnya memimpin. “Folger secara fantastis mengimbangi Marc di sini pada 2017,” kenang Valentino Rossi pada hari Minggu setelah finis kedua.

“Saya mempelajari segala sesuatu yang Folger lakukan di sini pada tahun 2017. Saya mengamati setiap meter dari raceline-nya dan gerak-geriknya. Ini adalah bantuan yang baik untuk saya. Sebenarnya, saya harus memberikan piala saya kepada Folger. “

Tetapi di pihak lain, KTM pun sepertinya tertarik, direktur balap KTM, Pit Beirer juga pernah mengatakan kepada speedweek bahwa mungkin Folger menjadi test rider KTM MotoGP. Sebab, mantan rekan setim di Tech3-nya Johann Zarco kini mengendarai KTM RC16 selama 2 musim mendatang di tim pabrik Red Bull KTM. Ditambah kenyataan saat ini, KTM sedang kesulitan sebab Mika Kallio pembalap tesnya sedang cedera. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here