Kontroversi Render Suzuki GSX-R250 Young Machine

0
Young-Machine-Suzuki-GSX-R1000-R250-render
Majalah Young Machine Jepang merender gambar Suzuki GSX-R250 dengan corak khas motor Suzuki MotoGP. Foto: Asphalt&Rubber

Tokyo (naikmotor)- Dalam beberapa hari terakhir banyak media yang mengutip media cetak Jepang, Young Machine, sebuah majalah yang kerap merender motor-motor baru , termasuk Suzuki GSX-R250.

Sebagian banyak yang meyakininya sebagai langkah pabrikan sepeda motor Hammamatsu turut meramaikan pasar motorsport 250cc segera. Karena di sana sudah ada Yamaha YZF-R25 dan Honda CBR250R.

Tetapi tak sedikit pula media yang meragukannya mengingat beberapa kali media tersebut ternyata hanya berspekulasi dan meleset. Seperti yang dinyatakan Asphalt & Rubber, meski media Amerika tersebut tak juga mengabaikannya.

Pada media Jepang terpampang dua sepeda motor dengan livery yang mirip satu sama lain. Antara GSX-R250 dan GSX-R1000, sepertinya keduanya replika sepeda motor Suzuki GSX-RR MotoGP.

Render GSX-R250 memiliki tampilan bagian depan yang berbeda drastis dengan model yang ada. Dengan lampu utama ganda yang sipit.

Tetapi ada fakta yang disampaikan media Amerika tersebut yang tampaknya pesimistis kalau model seperempat liter segera diproduksi.Sebab pabrikan Suzuki belum sepenuhnya pulih dari akibat resesi 2008, sehingga belum akan membiayai peralatan produksi model baru terutama jajaran model GSX-R.

Model yang volume produksinya cukup rendah. Perusahaan tampaknya akan lebih berfokus pada produk yang volume produksinya besar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here