5 Klub Motor Terbaik di Safety Campaign Award 2015 Adira Insurance

0
5-klub-terbaik-SCA-2015-Adira-Insurance
Safety Campaign Award (SCA) 2015 diberikan kepada komunitas atau klub motor yang membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Foto: Adira Insurance

Jakarta (naikmotor) – Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibilites yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!(IWGHS) mengadakan ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award’ (SCA) bagi para komunitas atau klub motor di wilayah Jadetabek untuk mengampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

Melalui ajang SCA ini,komunitas atau klub motor berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Terdapat 43 komunitas atau klub motor yang mendaftar dan telah mengirimkan proposal pelaksanaan kampanye keselamatan jalan.

Para komunitas atau klub motor tersebut harus mengikuti berbagai tahapan seleksi. Tahapan seleksi pertama adalah Tahap Proposal yang memilih 10 klub, lalu ada Tahap Implementasi untuk mengimplementasikan kegiatan tersebut sesuai dengan proposal yang telah diberikan dan Tahap Presentasi untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

Dari hasil presentasi yang ada, terpilih pemenang ajang SCA 2015 yang terdiri dari:

Juara Utama

  • Juara 1 : Pulsarian Bekasi (Kaliber)
  • Juara 2 : STIR (Sahid Tourism Riders Community)
  • Juara 3 : SSFC (Suzuki Satria F150 Club Depok)

Kategori Khusus

  • Juara Best Collaboration Campaign : Koster Indonesia (Komunitas Suzuki Thunder Indonesia)
  • Juara Unique Campaign : YMCI Tangerang (Yamaha Mx Club Indonesia  Chapter Tangerang)

Pulsarian Bekasi membuat kegiatan kampanye yang melibatkan interaksi dengan masyarakat melalui aksi Pengumpulan Tanda Tangan Komitmen Keselamatan Berkendara di atas spanduk putih sepanjang 10 meter di wilayah Car Free Day Kota Bekasi. Mereka juga melibatkan komunitas Ontel Kolega Bekasi dan beberapa Grup Mahasiswa Universitas Bhayangkara dalam kampanyenya.

Juara 2 yang diraih oleh STIR melakukan aksi sterilisasi jalur busway di daerah Jati Padang Jakarta serta di lingkungan Universitas Sahid Jakarta dengan menempel stiker di tiga buah bus operasional kampus dan dua puluh angkutan umum daerah Pondok Labu dan Lebak Bulus Jakarta. STIR juga melakukan aksi teatrikal korban kecelakaan di prapatan Fatmawati Jakarta Selatan.

Sementara SSFC Depok sebagai juara 3 SCA 2015 melakukan aksi dengan membentangkan spanduk dan mengajak seluruh masyarakat Depok untuk berkendara aman dan selamat dan fokus melakukan edukasi dan bimbingan keselamatan berkendara kepada anggota komunitasnya.

Sedangkan kegiatan kampanye yang paling unik yaitu dari YMCI Tangerang melalui media pantomim untuk mensosialisasikan kampanye keselataman jalan di  car free day Kota Tangerang.

Sedangkan, Komunitas Suzuki Thunder Indonesia berhasil mengkolaborasikan lima pilar keselamatan jalan yang terdiri dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, serta Kementerian Kesehatan untuk hadir dalam diskusi dan pagelaran kesehatan serta keselamatan berkendara.

“Ide dan konsep dari para bikers sangat beragam dan unik. Terlihat peran aktif berbagai anggota komunitas yang mampu menyebarkan pesan baik tentang road safety kepada anggota komunitasnya sendiri, komunitas lain, bahkan untuk masyarakat umum. Kami sangat senang karena semangat kampanye dari para bikers sangat tinggi,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here