Absen di Kejurnas IRS, Yudhistira Tinggal di Johor Incar 3 Pembalap ARRC

1
Ahmada_Yudistira_Tes_ARRC_2016_SS_600
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira memilih tinggal di Johor sampai seri pertama ARRC 2016. Foto: ARRC

Jakarta (naikmotor) – Demi mengejar podium Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 putaran pertama, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, Ahmad Yudhistira memilih tinggal di Sirkuit Johor Malaysia dan absen di seri IRS akhir pekan ini.

Saat dihubungi pagi tadi,Jumat (25/3/2016), Yudhistira mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan podium di race pertama dan race kedua di seri perdana Supersport 600cc ARRC 2016 di Johor Pasir Gudang, 31 Maret – 2 April 2016.” Iya, saya enggak ikut IRS dan stay di Johor sampai seri pertama ARRC untuk mencari setup terbaik motor termasuk racing line, karena belum pernah main di sini sebelumnya,” beber Yudhistira.

Dari hasil tes kombinasi pramusim di Johor kemarin, Yudhistira mencetak waktu terbaik 1:32,243 detik dan mendudukkanya di posisi keenam.

Ditambahkan Yudhis, kemenangan di seri pertama sangat diperlukan untuk menabung poin demi seri selanjutnya. Keunggulan pembalap tuan rumah mengenal sirkuit Johor tentu sangat diwaspadai Yudhis, sehingga dirinya fokus mempersiapkan diri mempelajari karakter sirkuit dan juga setting motor terbaik di Kawasaki ZX-6R.

Ia juga menambahkan bahwa setidaknya ada tiga pembalap yang layak diwaspadai di putaran ARRC 2016, Yuki Takahashi, Decha Kraisart dan Azlan Shah.

“Zachwan boleh kencang di sirkuit ini, tapi belum tahu kalau di sirkuit lain,” analisis Yudhis soal peluang Zachwan tahun ini. Yang menggembirakan buat Yudhis, tahun ini tandemnya, AM Fadly menunjukan progres yang baik.” Iya, oke banget,” singkatnya saat ditanya soal performa AM Fadly selama tes pramusim.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*