Brotherhood for Nature Bakti untuk Negeri dari BBMC di Cianjur

2
282
Brotherhood_for_Nature_Cianjur_2
Brotherhood for Nature, program dari Bikers Brotherhood Indonesia MC mengadakan kegiatan Bakti untuk Negeri di Cianjur pada 2 April 2016 lalu. Foto: BFN

Cianjur (naikmotor) – Sebagai implementasi dari program Brotherhood for Nature (BFN) Indonesia yang berada di bawah naungan Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia, penanaman pohon dan bakti sosial di kawasan Cianjur menjadi realisasinya.

Seperti diketahui, BBMC memiliki pilar program salah satunya yakni Brotherhood for Nature yang berkonsentrasi pada hal-hal yang berhubungan dengan pelestarian alam, kepedulian alam dan kegiatan sosial lainnya.

Untuk itulah, bertajuk program Bakti untuk Negeri, BBMC mengadakan acara penanaman pohon di wilayah Pondok Pesantren Al Kautsar, Kampung Cipaku Menak RT 02/04, Desa Sukawangi,  Warung Kondang Cianjur dan Kaki Gunung Gede, Jalan Barukusumah RT 01/01, Desa Kebon Peuteuy,  Gekbrong, Cianjur pada Sabtu (2/4/2016). Acara ini didukung oleh BFN Regional Cianjur sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya keseimbangan ekosistem. “Selain tentunya bagian dari kegiatan pelestarian alam, pemberdayaan lahan tidur menjadi lahan produktif serta mnumbuhkembangkan rasa kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak yatim piatu yang tidak mampu,” ujar Mei Sutikno, salah satu motor Brotherhood for Nature dari BBMC.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah tanaman  keras  Jabon dan Manee, tanaman buah kopi, tanaman buah rambutan. Selain itu, BFN juga menyerahkan sumbangan untuk Yayasan Yatim Piatu Miftahussaadah berupa pemberian paket ATK untuk anak-anak sekolah.

“Harapan kami tentu saja hal yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dimana kami menjadi bagian di dalamnya,”pungkas Mei. (rls/Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*