Pembalap Top ‘Hilang’ di ARRC Sentul, Trio Indonesia Bisa Juara

1
ARRC Sentul
Yuki Takahashi salah satu pembalap yang dipastikan absen di ARRC Sentul 2016 kelas Supersport 600. Foto:Dok.NMC

NaikMotor- Rentetan cedera para pembalap papan atas di kelas Supersport 600cc, membuat kans pembalap Indonesia untuk podium sangat terbuka lebar di ARRC Sentul, akhir pekan ini (5-7/8/2016).

Beberapa pembalap top yang absen karena cedera antara lain Azlan Shah Kamaruzaman akibat insiden dengan Yudhistira di race pertama ARRC Suzuka lalu. Meski namanya masih terdaftar dalam entry list, namun dipastikan tidak bisa tampil fit 100%, seperti dikutip dari laman ARRC.

Nama lain yang hilang dari Sentul adalah Yuki Takahashi karena terjatuh saat mengikuti balapan All Japan Road Race Championship dan dianjurkan dokter untuk istirahat. Tim Musashi Boon Siew Honda akan memanggil Satoru Iwata untuk menggantikan Takahashi berduet dengan Zaqhwan Zaidi.

Nama ketiga yang dipastikan tidak ikut ke Sentul adalah Ratthapong Wilairot yang mengalami patah pergelangan tangan ketika menjalani sesi latihan Suzuka 8 Hours Endurance 2016 pekan lalu.

Rentetan cedera para pembalap papan atas tersebut tentu membuka kesempatan trio pembalap Indonesia HA Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki) Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) untuk bisa menapak podium.

Meski demikian, usaha mereka tidak mudah meski mengenal karakter sirkuit, Tomoyoshi Koyama, Zaqhwan Zaidi dan Decha Kraisart adalah tiga nama yang patut dikedepankan selain tentunya Yuki Ito.

Koyama adalah pemuncak klasemen sementara Supersport 600 dengan 105 poin, disusul  Yuki Takahashi 104 poin dan Zaqhwan Zaidi ketiga dengan 95 poin, sementara Azlan keempat dengan 89 poin dan Dimas Ekky Pratama (63) kelima disusul Yudhistira keenam (50) dan Gerry Salim (44) di peringkat 7. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*