Manfaat Flat Track di Motor Ranch Rossi Buat Galang di Sentul

1
manfaat flat track
manfaat flat track
Galang Hendra merasakan manfaat pelatihan flat track di Yamaha VR46 Master Camp Academy di ARRC Sentul. Foto: Didit

Naikmotor – Setelah merasakan program Yamaha VR46 Master Camp bersama Valentino Rossi khususnya pelatihan manfaat flat track, Galang Hendra Pratama kembali ke Tanah Air dengan kepercayaan diri tinggi.

Tampil apik sejak latihan bebas kedua, pemuda 17 tahun itu mengamankan posisi start kedua dalam kualifikasi kelas Asia Production (AP) 250cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri keempat, Sabtu (6/8/2016).

Menggunakan ban bekas sesi latihan kedua, Galang Hendra tampil hati-hati dengan terus menjaga posisi di baris depan. Posisi kedua dirasa cukup untuk bisa melesat terdepan dalam balapan.

“Saya pakai ban bekas latihan bebas kedua, jadi gak maksimal itu strategi juga supaya saat balapan nanti bisa pakai ban baru,” ujar pembalap asal Yogyakarta..

Hasil pelatihan intensif bersama Rossi membuat Galang berpacu lebih agresif, kepercayaan diri otomatis terdongkrak. “Saya merasa lebih mantap ketika berada di atas motor, berkat latihan flat track di sana. Selain itu, latihan gym yang diberikan bukan membuat otot besar, tetapi menambah endurance,” terangnya.

Dalam balapan nanti, Galang akan mencoba melesat sejak start, untuk membuat jarak yang signifikan sampai akhir balapan. “Saya coba meninggalkan (lawan) sejak awal, tapi lihat kondisi nanti,” ucapnya. (yudistira/nm)

manfaat flat track

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*