Ducati Alokasikan Pirro Tes GP17 di Valencia Pekan ini

0
Tes GP17
Michele Pirro akan menjajal Ducati Desmosedici GP17 di Valencia pekan ini. Foto: Ducati

NaikMotor – Tim Ducati Corse tak ingin menunggu hingga akhir musim untuk mulai melakukan pengujian motor prototipe GP17. Pekan ini, mereka bahkan rela tak menurunkan Michele Pirro di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, untuk melakukan pengujian GP17 yang kabarnya sudah siap.

Apalagi yang mereka lakukan ini menjadi langkah maju dan menjadi bentuk keseriusan mereka meraih titel juara dunia tahun depan bersama Jorge Lorenzo. Mengingat target kemenangan yang mereka alokasikan sejak 2015, sudah tercapai di MotoGP Austria.

“Secara pribadi sangat menyenangkan. Saya siap untuk melakukan pengetesan tersebut,” ujar Pirro dilansir dari GPOne.com.

Tidak ada detail yang lebih jauh diungkapkan oleh Ducati mengenai apa-apa saja yang baru di motor GP17 ini. Mulai dari bentuk fairing yang tanpa sayap hingga mungkin detail kecil lainnya. Tapi jika melihat sejauh ini, ada beberapa komponen yang sudah diuji coba oleh Ducati.

Salah satu komponen yang pernah diuji coba oleh Pirro dan sangat menarik untuk dilihat adalah penutup pelek roda belakang. Meski belum tentu juga digunakan, tapi jika menjanjikan, rasanya itu bakal salah satu tema besar yang dibawa Ducati nantinya.

Selain menyatakan kegirangannya karena bakal melakukan sesi tes bersama Ducati, Pirro juga mengungkapkan rasa simpatinya melihat kondisi Andrea Iannone. Menurutnya, Iannone punya masalah besar karena berkaitan dengan cidera tulang belakang. Cidera jenis ini sangat berbeda dengan cidera pada pergelangan tangan dan biasanya harus melalui proses pemulihan selama beberapa bulan lamanya. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*