Inikah Adik Yamaha NMax yang akan Kenalkan Diri Pekan Depan (Galeri Foto)

1
Yamaha NMax
Yamaha Aerox 155 akan menjadi adik dari Yamaha NMax. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengisyaratkan akan memperkenalkan produk baru di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 yang akan berlangsung pada 2-6 November 2016 di JCC. Arahnya menuju adik Yamaha NMax.

Dari Negeri Jiran, Malaysia, Yamaha memperlihatkan skutik 155cc pada sela-sela MotoGP Malaysia 2016 di Sirkuit Sepang (29/10/2016). Valentino Rossi menjadi pembuka selubung skutik yang diberi nama Yamaha NVX 155 dan Yamaha Aerox 155 yang diperuntukkan bagi kawasan ASEAN.

Dipastikan nama NVX 155 untuk pasar Vietnam dan Malaysia. Sedangkan nama Aerox 155 akan digunakan untuk Thailand dan Indonesia, yang dibuktikan pada simbol monas digambar panggung dibawah tulisan Aerox. Skutik ini menggunakan basis dari NMax.

yamaha_aerox_155_6Penampilannya terlihat berotot dengan desain yang agresif beraura sportif. Posisi duduk antar pengemudi dan penumpang (boncenger) memiliki ketinggian berberbeda agar terlihat sporty.

Lampu depan dan belakang telah aplikasikan LED. Tidak hanya itu, fitur modern Stop-Start Engine (SSS) serta keyless key. Metercluster telah menggunakan full digital dengan menunjukkan kecepatan, RPM, indikator BBM.

Secara keseluruhan tubuhnya terlihat lebih ramping dari NMax. Memiliki bobot 11 kilogram lebih ringan dari sang kakak.

yamaha_aerox_155_13Untuk jantung mekanis dipastikan menggendong mesin yang sama dengan NMax. Memiliki kapasitas 155cc berteknologi Blue Core yang mampu hembuskan tenaga 14,8 hp.

Yamaha belum mengungkap secara detail spesifikasinya. Motoris penasaran dengan sosok adik Yamaha NMax, tunggu saja pekan depan. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here