Lorenzo Tak Masuk Hitungan, KYT Incar Vinales dan Crutchlow

0
KYT incar Vinales dan Crutchlow
Setelah Aleix Espargaro, KYT membidik Vinales dan Crutchlow di MotoGP. Foto: Arif

NaikMotor – Menjadi bagian dari ajang balap motor bergengsi seperti MotoGP tetap menjadi perhatian helm KYT. Setelah mendapatkan Aleix Espargaro, kini KYT incar Vinales dan Crutchlow.

Bersinarnya pamor Maverick Vinales sepanjang tahun 2016 bersama Suzuki ditambah kepindahannya ke tim factory Yamaha tahun depan, membuat PT Tarakusuma Indah, produsen KYT ikut  mengincarnya sebagai brand ambassador.

Bukan Vinales saja, performa Cal Crutchlow yang ikut meningkat di musim 2016 juga menjadi perhatian helm KYT.

“Ya, dua rider MotoGP itu memang menjadi incaran kita.Sebenarnya yang terbuka ada tiga, Vinales, Crutchlow dan Lorenzo untuk tahun depan. Tapi setelah kita pertimbangkan Vinales dan Crutchlow lebih menarik dan menjual. Sudah ada pembicaraan dengan pihak mereka. Cuma itu, penawarannya cukup tinggi, 120 ribu euro kurang lebih mintanya, sekitar Rp 2 miliar per tahun,” sebut Simon Mulyadi dari KYT saat berbincang di Indonesia Motorcycle Show 2016.

Di ajang MotoGP Sepang lalu, tampaknya lobi-lobi terhadap dua pembalap MotoGP tersebut mulai dilakukan. “ Tentu kalau dapat Vinales dan Crutchlow akan berimbas bagus ke image kita. Vinales di pabrikan Yamaha sementara Cal Crutchlow juga diprediksi akan tampil baik tahun depan. Kalau Dovizioso memang sudah bagian dari kita dengan brand Suomy,” sebutnya lagi.

Seperti diketahui selain Aleix Espargaro di MotoGP, KYT juga menggaet  Xavier Simeon dan Simone Corsi di Moto2 serta Andrea Locatelli di Moto3.

Panggung balap internasional kini memang menjadi bidikan KYT karena dirasa lebih jelas dan berdampak pada penjualan overseas mereka. “Tahun depan kita tetap dukung ARRC dan juga di balap MXGP masih sama Romain Febvre. Balap Nasional? Mmm kita masih lihat-lihat dulu, IRS mungkin kita enggak lagi, malah kita ditawarin sponsor Motoprix lagi,” sebut Simon. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*