Inilah 5 Motor Konsep Terbaik di EICMA Milan 2016

2
ECIMA MIlan 2016
CB1100TR Concept salah satu motor konsep Honda di EICMA Milan 2016. Foto: Cycle World

NaikMotor –  Di EICMA Milan 2016 lalu berbagai motor konsep dipajang yang menunjukkan keyakinan industri sepeda motor akan bagaimana produk seharusnya di masa depan.

Dan EICMA menjadi ajang pertunjukan inovasi mereka itu, yang sekian lama waktu telah menjadi panggung akan apa yang menjadi standar dan pengembangan industri di masa mendatang.

Bagi publik, konsep akan memungkinkan untuk menalar imaji akan model yang akan hadir. Dan dalam EICMA 2016 ada lima motor konsep yang paling menarik, kreatif dan mengundang minat pengunjung.

Honda CB1100 TR Concept

honda_cb1100_concept_09

Honda CB1100 TR Concept menampilkan superbike yang super. Berbasis CB1100, menggunakan suspensi produk Ohlins, rem berukuran besar dan swingarm kustom. Tetapi semua lampu, sein, dan komponen tak perlu ditanggalkan, hanya ditempeli nomor start yang digunakan Marco Simoncelli yakni 58.

Bagian terbaik dari konsep adalah garis desainnya, berkesinambungan dari tangki, jok hingga ekor. Entah siapa kelak yang akan mampu mengendalikannya atau bersenang-senang dengan di trek balap. Tentunya konsep tak akan ditampilkan di showroom berjajar dengan CBR lainnya.

Husqvarna Vitpilen 401 Aero

Vitpilen 401
Husqvarna memajang Vitpilen 401 Aero Concept di EICMA 2016. Foto: Husqvarna

Sebenarnya basis Husqvarna Vitpilen 401 Aero yakni Vitpilen 401 2017 tidak terlalu menarik, sebab tampak seperti sebuah sepeda motor entry level saja layaknya. Tetapi konsep Vitpilen 401 Aero tampil berbeda, berkesan Vitpilen 401 dengan full dress up. Lengkap dengan windscreen, tudung depan, dengan ekor beda. Kabarnya konsep akan ditawarkan pada 2018.

KTM 790 Duke Prototype

ktm_790_duke_concept_01

KTM menyuguhkan 790 Duke Prototype dengan desain ekstrem. Dengan knalpot undertail dan sudut-sudut tajam yang tampak berbeda dengan garis desain KTM saat ini.

KTM sendiri mengklaim kalau prototype sebuah sepeda motor yang tampil tidak parallel, dengan feedback setara telepati, dan kesederhanaan di atas tingkatannya akan sebuah sport naked menengah.

Yamaha T7 Tenere Concept

yamaha_t7_concept_1

Di antara semua konsep yang tampil di EICMA, Yamaha T7 Tenere termasuk teratas dalam daftar model yang mungkin akan terealisasi. Sepertinya konsep didesain dengan sungguh-sungguh seperti yang ditunjukkan fit and finish konsep. Sebab menurut klaim Yamaha mereka telah membuang waktu banyak dalam mengujinya, mengkolaborasi banyak tim, dari tim balap di Perancis, R&D Italia, dan GK design Belanda.

Honda Africa Twin Enduro Concept

Africa Twin Enduro Sports Concept
Africa Twin Enduro Sports Concept

Basis konsep Honda Africa Twin tentunya tak akan mampu untuk bermanuver di medan offroad sesungguhnya. Akan banyak biaya untuk mengganti komponen agar tampil lebih tangguh. Tetapi Honda menawarkan dalam sebuah solusi, Africa Twin Enduro Concept.

Sayangnya Honda belum juga menampilkan banyak informasi tentang Africa Twin Enduro Concept, hanya sebuah rumor menyebutkan sasis ringannya terinspirasi dari CRF450R. Dengan windscreen baru, stang bergaya motocross lengkap dengan hand guard, dan jok bergaya supermoto, sehingga tampil lebih tangguh. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*